Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina EP Targetkan Pemulihan CPP Gundih Selesai November

PT Pertamina EP Asset IV mengatakan, pemulihan CPP Gundih secara keseluruhan mencapai 48 persen dan target awal selesai di bulan November 2020.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  21:53 WIB
Karyawan Fasilitas Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih bagian dari aset PT Pertamina EP - Istimewa  -  Pertamina
Karyawan Fasilitas Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih bagian dari aset PT Pertamina EP - Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina EP Asset IV mempercepat proses pemulihan Central Processing Plant (CPP) Gundih, Jawa Tengah yang sempat terbakar pada April 2020. Hal itu dilakukan agar segera bisa dioperasikan guna mendukung tingkat produksi migas nasional.

Cepu Field Manager Pertamina EP Afwan Daroni menyatakan sejauh ini perbaikan area Thermal Oil Heater dikerjakan sesuai S-Curve yang sudah ditetapkan. Dia menambahkan progres recovery CPP Gundih secara keseluruhan mencapai 48 persen dan target awal selesai pada bulan November 2020.

Dia menyatakan pemulihan CPP Gundih oleh Pertamina EP ini dilaksanakan dengan komitmen penuh serta menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi, seperti penggunaan masker setiap saat.

Perseroan juga memastikan pasokan barang yang dibutuhkan untuk pemulihan CPP Gundih memiliki kualitas prima. Perseroan berkoodinasi langsung dengan para fabrikator Hot Oil Heater, salah satu komponen Thermal Oil Heater CPP Gundih, di antaranya CV Alpha Omega.

“Semua proses yang dipersiapkan oleh PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi [SANTI Group] didukung CV Alpha Omega menjadi fokus perhatian bagi kami agar ketika barang diterima on site, performanya prima dan bisa langsung bisa dioperasikan,” kata General Manager Pertamina EP Asset IV Agus Amperianto melalui siaran pers, Jumat (14/8/2020).

Dia menyatakan perseroan mengupayakan percepatan pemulihan ini agar CPP Gundih bisa kembali dioperasikan guna mendukung tingkat produksi migas nasional. Produksi di Asset IV, lanjutnya, mencapai 15.140 barel minyak dan 147,05 juta kaki kubik standar kubik gas per hari.

“Saya menyampaikan pesan Direktur Utama Pertamina EP terkait percepatan Recovery CPP Gundih. Maka dari itu saya datang kesini untuk membantu apa yang kira-kira menjadi kendala dalam proses yang sedang berlangsung, sehingga bisa memenuhi target yang ditetapkan,” katanya.

Perwakilan SANTI Group  Abdullah Riza Shahab mengatakan pihaknya akan melakukan pengiriman kepada Pertamina EP setelah semua progres semua komponen komplit.

“Kami akan maksimalkan percepatan pekerjaan agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan sehingga progress Recovery CPP Gundih bisa selesai sesuai target.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina gas pertamina ep
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top