Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GrabWheels Tersedia Lagi di DKI Jakarta, Ini Lokasinya

Grab Indonesia kembali meluncurkan layanan Grabwheels di 7 lokasi di DKI Jakarta dengan 200 unit dan akan ada penambahan seiring dengan kesiapan operasional.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  19:29 WIB
Ilustrasi GrabWheels.  - Dok. grab.com
Ilustrasi GrabWheels. - Dok. grab.com

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia kembali meluncurkan layanan Grabwheels di 7 lokasi di DKI Jakarta pasca pandemi Covid-19. Diharapkan skuter elektrik yang mencapai 200 unit ini dapat membantu memudahkan perjalanan first mile dan last mile masyarakat.

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan pihaknya menyiapkan 7 titik layanan skuter listrik yang diutamakan bagi pengguna lanjutan dari angkutan transportasi massal.

"Ketujuh titik ini ada di Kuningan, Mega kuningan, Thamrin, Sudirman dekat Intiland Tower, Raden Saleh dan Kawasan Blok M. Kami hampir 200 unit dioperasikan, akan ada penambahan seiring dengan kesiapan operasional kami," paparnya, Kamis (13/8/2020).

Dia menegaskan penambahan armada lanjutan akan menyesuaikan dengan aturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan mementingkan faktor keselamatan.

Selain unit skuter elektriknya, Grab juga akan menempatkan beberapa satuan tugas (Satgas) yang berperan mengawasi penggunaan agar sesuai aturan dan station manager yang mengatur penyewaan skuter.

"Peluncuran kembali Grabwheels baru baru ini setelah diresmikannya PM 45/2020 tentang kendaraan tertentu penggerak motor listrik jadi solusi mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan, jadi solusi first mile dan last mile kendaraan publik," katanya.

Pihaknya juga mengarahkan agar faktor-faktor keselamatan dan kebersihan menjadi kunci pelayanan skutik ini. Dengan adanya satgas dan stasiun manajer di titik layanan, Grab juga menyediakan sanitasi tangan, setiap kendaraan diberi desinfektan setiap harinya, dan menyediakan peralatan keselamatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia transportasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top