Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GrabWheels Tersedia Lagi di DKI Jakarta, Ini Lokasinya

Grab Indonesia kembali meluncurkan layanan Grabwheels di 7 lokasi di DKI Jakarta dengan 200 unit dan akan ada penambahan seiring dengan kesiapan operasional.
Ilustrasi GrabWheels. /Dok. grab.com
Ilustrasi GrabWheels. /Dok. grab.com

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia kembali meluncurkan layanan Grabwheels di 7 lokasi di DKI Jakarta pasca pandemi Covid-19. Diharapkan skuter elektrik yang mencapai 200 unit ini dapat membantu memudahkan perjalanan first mile dan last mile masyarakat.

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan pihaknya menyiapkan 7 titik layanan skuter listrik yang diutamakan bagi pengguna lanjutan dari angkutan transportasi massal.

"Ketujuh titik ini ada di Kuningan, Mega kuningan, Thamrin, Sudirman dekat Intiland Tower, Raden Saleh dan Kawasan Blok M. Kami hampir 200 unit dioperasikan, akan ada penambahan seiring dengan kesiapan operasional kami," paparnya, Kamis (13/8/2020).

Dia menegaskan penambahan armada lanjutan akan menyesuaikan dengan aturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan mementingkan faktor keselamatan.

Selain unit skuter elektriknya, Grab juga akan menempatkan beberapa satuan tugas (Satgas) yang berperan mengawasi penggunaan agar sesuai aturan dan station manager yang mengatur penyewaan skuter.

"Peluncuran kembali Grabwheels baru baru ini setelah diresmikannya PM 45/2020 tentang kendaraan tertentu penggerak motor listrik jadi solusi mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan, jadi solusi first mile dan last mile kendaraan publik," katanya.

Pihaknya juga mengarahkan agar faktor-faktor keselamatan dan kebersihan menjadi kunci pelayanan skutik ini. Dengan adanya satgas dan stasiun manajer di titik layanan, Grab juga menyediakan sanitasi tangan, setiap kendaraan diberi desinfektan setiap harinya, dan menyediakan peralatan keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper