Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLTGU Tanjung Batu Siap Suplai Listrik untuk IKN

Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap Tanjung Batu melakukan pengembang usaha untuk menyediakan dan mengaliri listrik di Kalimantan Timur.
Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan 2020
Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan 2020 - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  11:21 WIB
Proyek PLTGU. Adanya perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, PLTGU Tanjung Batu siap menyediakan listrik untuk kebutuhan pembangunan.  - BISNIS.COM
Proyek PLTGU. Adanya perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, PLTGU Tanjung Batu siap menyediakan listrik untuk kebutuhan pembangunan. - BISNIS.COM

Bisnis.com, TENGGARONG — Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap Tanjung Batu melakukan pengembang usaha untuk menyediakan dan mengaliri listrik di Kalimantan Timur.

Manajer ULPLTGU Tanjung Batu, Ghani Wahyu Nugroho mengatakan bahwa saat ini telah memiliki pembangkit dengan kapasitas 2x20 MW gas turbin dan 1x20 Steam turbin.

“Ditambah terbaru yang telah dikomisioning pada 2013 ada 2x80 MW. Sehingga total ada 220 MW,” katanya saat ditemui Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan 2020 di kantornya.

Ghani menjelaskan bahwa dari sisi pengembangan usaha, PT PLN (Persero) di lokasi PLTGU Tanjung batu berencana membangun pembangkit yang berada di sebelah selatan dengan kapasitas 2x50 MW.

Di saat yang bersamaan, dibangun juga pipanisasi gas. Harapannya agar suplai gas terpenuhi.

Adanya perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, PLTGU Tanjung Batu siap menyediakan listrik untuk kebutuhan pembangunan.

“Sebagai info saja beban Kota Balikpapan pada 2013 sekitar 300 MW. Insyaallah kami sanggup melistriki satu kota,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN pltgu ibu kota negara
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top