Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jamin Kelancaran Operasional, BP Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Kontraktor

Head of Country BP Indonesia Moektianto Soerywibowo menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19 operasi Tangguh terus memproduksi liquefied natural gas (LNG) dan proyek Tangguh Train 3 terus berelanjut.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  20:58 WIB
BP Plc. berencana mengurangi 10.000 pekerja setelah kemerosotan harga minyak  -  Bloomberg
BP Plc. berencana mengurangi 10.000 pekerja setelah kemerosotan harga minyak - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Guna memastikan kelancaran operasional di bisnis dan proyek, BP Indonesia memilih untuk memperkuat kerja sama dengan sejumalah kontraktor selama masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Head of Country BP Indonesia Moektianto Soerywibowo menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19 operasi Tangguh terus memproduksi liquefied natural gas (LNG) dan proyek Tangguh Train 3 terus berelanjut.

"Sehubungan dengan pandemi Covid-19, kami bekerja sama dengan para kontraktor dan berkoordinasi dengan SKK Migas untuk mengambil langkah-langkah penting dalam memastikan keselamatan dan kesehatan pekerja kami di lapangan seraya menjaga keberlanjutan dan keterandalan operasi dan capaian-capaian penting proyek," katanya kepada Bisnis, Senin (3/8/2020).

Dia menjelaskan, kontraktor yang dimaksud adalah mitra-mitra yang menangangi pekerjaan di Tangguh yang teridiri atas kontraktor lokal dan nasional.

Sementara itu, untuk proyek Tangguh Train 3, kontraktor terbagi menjadi dua bagian pekerjaan yakni pengerjaan onshore dan offshore.

Untuk pekerjaan onshore, kontraktor yang menanganginya tergabung dalam konsorsium yakni Chiyoda, Saipem, Tripatra, dan Suluh Ardhi Engineering, sedangkan untuk pekerjaan offshore dikerjakan oleh PT Saipem Indonesia.

"Operasi Tangguh dan proyek Tangguh LNG masih berjalan. Hal ini termasuk pula dengan komitmen kami terhadap para konsumen LNG kami di Indonesia dan Asia," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas british petroleum
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top