Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Perbandingan Harga Bendera Merah Putih di Tokopedia dan Bukalapak

Sejumlah platform dagang elektronik mulai menyediakan produk bendera merah putih untuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan harga dan jenis yang variatif.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  17:30 WIB
Seorang pecinta paralayang melintas di atas tebing saat pengibaran Bendera Merah Putih terpanjang di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Senin (14/8). Pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 800 meter tersebut untuk memperingati HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, memperkuat nasionalisme dan sekaligus memecahkan rekor MURI. ANTARA FOTO - Nyoman Budhiana
Seorang pecinta paralayang melintas di atas tebing saat pengibaran Bendera Merah Putih terpanjang di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Senin (14/8). Pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 800 meter tersebut untuk memperingati HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, memperkuat nasionalisme dan sekaligus memecahkan rekor MURI. ANTARA FOTO - Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki Agustus, biasanya suasana perayaan hari Kemerdekaan Nasional mulai terasa. Salah satu indikatornya adalah bendera merah putih yang lambat laun mulai menghiasi lingkungan masyarakat di setiap daerah.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam merayakan hari paling bersejarah Bangsa Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing, barangkali bisa mulai memeriksa lemari dan mengeluarkannya kembali.

Namun, jika tidak punya atau ingin mengganti bendera yang dimiliki, tidak ada salahnya untuk memantau harga bendera di pasaran sebelum melakukan pembelian. Berdasarkan pantauan Bisnis pada Minggu (2/8/2020), berikut perbandingan harga dan bahan bendera merah putih di 2 platform dagang-el terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia dan Bukalapak.

Di Tokopedia, bendera merah putih dibanderol mulai dari Rp22.000 untuk ukuran 120cm x 80cm sampai dengan Rp600.000 untuk ukuran jumbo 6m x 4m. Dari segi bahan, produk yang dijual cukup beragam. Beberapa bahan yang digunakan, di antaranya polyester, katun, satin, dan veles semi satin.

Untuk menarik minat pembeli, penjual juga memberikan beberapa promo seperti cashback dan gratis ongkos kirim.

Sementara di Bukalapak, bendera merah putih dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Di platform tersebut, bendera merah putih bahkan dijual mulai harga Rp8.000 (harga bisa berubah) dengan ukuran setelah dijahit kurang lebih 80cm x 50cm.

Sama seperti di Tokopedia, harga bendera dengan banderol harga paling tinggi yang dipasang di Bukalapak adalah Rp600.000. Sementara untuk bahan yang digunakan, beberapa di antaranya adalah kain jumping, veles, dan veles kahatex.

Jadi, untuk Anda yang berminat membeli bendera merah putih anyar dalam menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun, silakan kunjungi platform dagang-el sesuai dengan keinginan masing-masing.

Setelah bendera merah putih dibeli dan dipajang, jangan lupa, sesuai dengan zaman, untuk meneruskan jasa-jasa para pahlawan yang dulu berjuang mati-matian sampai akhirnya simbol negara yang Anda beli tersebut bisa berkibar di atas bumi Ibu Pertiwi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bendera HUT Kemerdekaan RI ecommerce
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top