Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yah, Presiden Jokowi Batal Resmikan Tol Manado-Kauditan Besok

PT Jasamarga Manado Bitung dalam akun Instagram resminya mengungkapkan bahwa peresmian tol Manado—Kauditan itu akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi Tol Manado - Bitung/Bisnis
Ilustrasi Tol Manado - Bitung/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo batal meresmikan penggunaan jalan tol Manado—Bitung ruas Manado—Kauditan sepanjang 20 kilometer yang semula direncanakan Rabu (22/7/2020).

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menjelaskan agenda peresmian yang sedianya dilaksanakan besok, harus ditunda.

"Iya, [peresmian tol Manado—Kauditan] ditunda. Untuk jelasnya coba ditanyakan ke Sekretariat Presiden," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/7/2020).

Untuk memastikan penundaan peresmian pengoperasian ruas tol di Sulut itu, Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Agus Setiawan mengatakan dirinya akan mengonfirmasi ulang. "Kami sedang memastikan juga informasinya [penundaan]."

Sebelumnya seperti diberitakan Bisnis, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit telah berada di lokasi acara peresmian yaitu di Manado terkait dengan rencana peresmian ruas tol Manado—Kauditan, Rabu (22/7/2020).

Rencananya Presiden Jokowi dan rombongan akan meresmikan proyek ini tepatnya di simpang susun Kauditan, yang merupakan seksi 2A dari ruas tol Manado—Bitung.

PT Jasamarga Manado Bitung dalam akun Instagram resminya @jmmanadobitung mengungkapkan bahwa peresmian jalan tol Manado—Bitung ruas Manado—Kauditan itu akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Buat kamu yang ada di Manado dan sekitarnya, ada kabar gembira nih! Dua hari lagi, Jalan Tol Manado-Bitung akan segera diresmikan. Peresmian dihadiri langsung Presiden Joko Widodo lho,” tulis akun @jmmanadobitung, Senin (20/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper