Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sucofindo Borong 2 Penghargaan di 9th Anugerah BUMN 2020

Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin menyatakan penghargaan ini merupakan bentuk dari komitmen Sucofindo dalam mengoptimalisasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mencapai tujuan perusahaan.
Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin./Istimewa
Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) memborong dua penghargaan dalam acara 9th Anugerah BUMN 2020.

Kedua penghargaan tersebut mencakup kategori Perusahaan BUMN (Non Tbk) Pengembangan SDM Terbaik ke-2 dan kategori CEO BUMN (Non Tbk).

Khusus untuk kategori kedua, Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin dinobatkan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan BUMN Terbaik. Bachder merupakan salah satu dari 12 orang CEO yang terpilih pada kategori the Best CEO BUMN.

Bachder menyatakan penghargaan ini merupakan bentuk dari komitmen Sucofindo dalam mengoptimalisasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna mencapai tujuan perusahaan.

“Sucofindo berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada para stakeholder. Kami juga akan terus berupaya meningkatkan kapabilitas SDM [sumber daya manusia],” katanya, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Tanri Abeng menegaskan bahwa tujuan dari ajang ini adalah mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN yang semakin baik melalui kinerja serta audit keuangan yang juga semakin baik.

“Kontribusi BUMN sungguh luar biasa dan kami sangat menghargai effort dan kinerja Direksi BUMN dalam berpartisipasi pada setiap proses penjurian,” ungkapnya.

Ajang 9th Anugerah BUMN 2020 kali ini mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global”. Pemilihan tema ini merupakan bentuk apresiasi dari kinerja yang telah dicapai BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah memberikan kontribusi, baik dalam peningkatan kinerja bisnisnya maupun kontribusi terhadap masyarakat.

Proses penilaian 9th Anugerah BUMN 2020 diikuti oleh 131 perusahaan yang kemudian mengerucut menjadi 107 perusahaan dan sekitar 61 perusahaan ditetapkan sebagai pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper