Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kompensasi Tiket, Akun Kredit AirAsia Bisa Diproses Sehari!

AirAsia Group mempermudah pelanggan terkait dengan pembatalan tiket penerbangan berupa saldo di akun kredit yang dapat diproses dalam satu hari.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  12:50 WIB
AirAsia Indonesia secara rutin melakukan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona. - Dok. Istimewa
AirAsia Indonesia secara rutin melakukan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Group menawarkan pilihan kompensasi terkait dengan pembatalan penerbangan yang lebih mudah dan cepat berupa saldo di akun kredit yang dapat diproses dalam satu hari sejak permintaan dibuat.

Chief Customer Happiness Officer AirAsia Adam Geneave mengatakan langkah ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan dan mempermudah pelanggan dalam periode penuh ketidakpastian ini dengan menyediakan layanan yang lebih cepat dan sederhana.

"Kami memahami kekhawatiran yang dirasakan para calon penumpang dalam masa seperti ini dan mengupayakan yang terbaik untuk menyediakan layanan kompensasi yang lebih cepat dan sederhana," kata Geneave dalam siaran pers, Jumat (26/6/2020).

Dia menjelaskan calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan oleh pihak AirAsia untuk pemesanan tiket pada 23 Maret hingga 31 Agustus 2020 kini dapat menukarkan nilai pembelian tiket menjadi saldo di akun AirAsia BIG pada hari yang sama. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangan yang dipilih tersedia di airasia.com atau aplikasi AirAsia.

AirAsia Virtual Allstar atau AVA akan memberi arahan selama proses permintaan akun kredit. Adapun, calon penumpang hanya perlu melengkapkan data seperti nama, alamat email dan kode pemesanan. Sebelum memproses akun kredit, AVA akan memastikan bahwa akun AirAsia BIG yang diberikan telah sesuai dengan nama dan data penumpang yang telah mendaftar ke akun AirAsia BIG.

"Kami senang dapat menawarkan proses akun kredit yang lebih mudah untuk para calon penumpang agar dapat digunakan untuk penerbangan selanjutnya bersama kami,” ujarnya.

Calon penumpang yang telah mengirimkan permintaan akun kredit sebelumnya akan menerima email mengenai cara mengajukan permintaan akun kredit pada hari yang sama.

Selain itu, harus memiliki akun AirAsia BIG agar permintaan akun kreditnya dapat diproses sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top