Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia Group Cetak Penjualan Tertinggi Pasca Hibernasi

AirAsia Group mencatatkan penjualan tertingginya pasca-hibernasi dengan sebanyak 41.000 kursi terjual dalam satu hari.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  18:01 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia Group mencatatkan penjualan tertingginya pasca-hibernasi dengan sebanyak 41.000 kursi terjual dalam satu hari.

CEO Grup AirAsia Tan Sri Tony Fernandes mengatakan situs resmi AirAsia juga mengalami pertumbuhan lalu lintas sebesar 170 persen di seluruh Grup AirAsia. Menurutnya hal ini menandakan rebound kuat atas permintaan perjalanan udara.

"Khusus AirAsia Indonesia, rute yang paling populer dipesan adalah Jakarta - Denpasar dan Jakarta – Medan. Selanjutnya, sejumlah rute paling populer dipesan di Malaysia termasuk Kota Kinabalu dan Kuching ke Kuala Lumpur," kata Tony dalam siaran pers, Kamis (25/6/2020).

Setelah itu, diikuti Bangkok ke Chiang Mai dan Hat Yai untuk Thailand. Sementara itu untuk Filipina adalah rute Manila ke Puerto Princesa dan Davao. Berlanjut untuk India adalah Delhi ke Srinagar dan Bengaluru ke Hyderabad.

Faktor muatan penumpang secara Grup mencapai rata-rata sekitar 50 persen dengan AirAsia Malaysia mencapai 70 persen. Jumlah muatan ini juga merupakan yang tertinggi setelah memulai operasionalnya kembali.

“Didorong oleh tren positif ini dan kami memperkirakan ini akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang. Kami akan meningkatkan frekuensi penerbangan menjadi sekitar 50 persen dari operasi pra-Covid kami dan kami berharap untuk melanjutkan kembali semua rute domestik dalam beberapa minggu dan bulan mendatang untuk memenuhi meningkatnya permintaan,” jelasnya.

Saat ini, secara grup, AirAsia telah mengoperasikan 152 penerbangan setiap hari di seluruh wilayah.

“Kami menantikan pembukaan kembali perbatasan internasional sebagai pengakuan atas fakta bahwa transportasi udara menyediakan konektivitas yang penting untuk dimulainya kembali kegiatan ekonomi dan upaya pemulihan global,” tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top