Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lotteria Tutup Seluruh Gerai Permanen Akhir Bulan Ini

Gerai makanan cepat saji asal Korea, Lotteria mengumumkan menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen mulai 29 Juni 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  16:39 WIB
Lotteria akan menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen pada 29 Juni 2020. - Instagram/@lotteriaindonesia
Lotteria akan menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen pada 29 Juni 2020. - Instagram/@lotteriaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gerai makanan cepat saji asal Korea, Lotteria mengumumkan menutup seluruh gerainya di Indonesia secara permanen mulai 29 Juni 2020.

Berdasarkan akun Instagram @lotteriaindonesia yang diunggah, Jumat (19/6/2020), manajemen Lotteria itu akan menutup 32 gerainya yang berlokasi di Jabodetabek, Cikarang, Karawang dan Bandung.

"Terima kasih atas kepercayaan LOTTERIA selama 9 tahun ini, banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria," tulisnya seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (20/6/2020).

Lotteria merupakan anak usaha dari Lotte Group asal Korea Selatan. Di mana, gerai makanan ini didirikan pertama kali di Sogong Dong, Seoul pada 1979. Cabang lintas negara pertamanya ialah di Vietnam yang dibuka pada 1998.

Kemudian setelah 10 tahun, Lotteria kembali membuka cabang lintas negara, yang mana di 2008, cabang Lotteria di Wangfungjhing, China resmi dibuka. Pada 2011 Lotteria akhirnya hadir di Indonesia, tepatnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam kurun waktu 4 tahun tepatnya 2015, Lotteria sukses membuka 32 cabang.

"Dengan Berat Hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara pemanen per tanggal 29 Juni 2020. Segera gunakan point anda untuk menu - menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. Point anda juga dapat digunakan diafiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku," tulis manajemen.

Sementara itu, menu utama dari Lotteria sendiri ialah ayam goreng dan Burger yang disajikan dengan saus khas negeri gingseng tersebut dan ditemani dengan bola ubi manis, chicken gangjong, kol pop chiken sebagai hidangan pendamping.

Sementara itu, mengutip melalui situs resmi Lotteria Indonesia, gerai ini merupakan core bisnis dari Lotte Group (5 group terbesar di Korea).

"Hanya dalam kurun waktu 7 tahun, Lotteria mendapatkan certificate dari Korea Management Association sebagai 'Brand Power' No.1 di Korea dan 'Brand Stock'," tulis manajemen Lotteria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel lotte
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top