Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov NTT Tambah Kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas

Penambahan kawasan destinasi wisata super prioritas di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  10:38 WIB
Lembata di Nusa Tenggara Timur (NTT) - youtube
Lembata di Nusa Tenggara Timur (NTT) - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebut ada penambahan kawasan destinasi wisata super prioritas yang mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT Wayan Darmawa mengatakan wilayah atau kawasan destinasi wisata super prioritas di NTT telah bertambah dari sebelumnya hanya ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Wilayah destinasi wisata super prioritas di NTT sekarang sudah mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor,” katanya, Sabtu (20/6/2020).

Dia menambahkan NTT mendapat dukungan luar biasa dari pemerintah pusat untuk pengembangan destinasi wisata super prioritas yang semakin diperluas ini dari sebelumnya hanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Menurutnya, dukungan ini berbeda dengan destinasi super prioritas di provinsi lainnya di Indonesia yang pada umumnya hanya terpusat pada satu kawasan. Misalnya saja untuk Borobudur, yang hanya di sekitar Borobudur, tetapi di NTT sudah mencakup seluruh Flores, Lembata, dan Alor.

Pihaknya menuturkan destinasi-destinasi super prioritas tersebut sebenarnya mulai dikembangkan memasuki tahun ini, tetapi masih terkendala akibat pandemi virus Corona jenis baru (Covid-19).

Wayan menuturkan dengan bertambahnya destinasi super prioritas ini pihaknya optimistis sektor pariwisata di NTT ke depan akan semakin berkembang pesat dengan dukungan dari pemerintah pusat. Adapun, hingga saat ini jumlah destinasi wisata secara keseluruhan sebanyak 1.378 destinasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata ntt

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top