Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov NTT Tambah Kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas

Penambahan kawasan destinasi wisata super prioritas di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor.
Lembata di Nusa Tenggara Timur (NTT)/youtube
Lembata di Nusa Tenggara Timur (NTT)/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebut ada penambahan kawasan destinasi wisata super prioritas yang mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT Wayan Darmawa mengatakan wilayah atau kawasan destinasi wisata super prioritas di NTT telah bertambah dari sebelumnya hanya ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Wilayah destinasi wisata super prioritas di NTT sekarang sudah mencakup seluruh Pulau Flores, Lembata, dan Alor,” katanya, Sabtu (20/6/2020).

Dia menambahkan NTT mendapat dukungan luar biasa dari pemerintah pusat untuk pengembangan destinasi wisata super prioritas yang semakin diperluas ini dari sebelumnya hanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Menurutnya, dukungan ini berbeda dengan destinasi super prioritas di provinsi lainnya di Indonesia yang pada umumnya hanya terpusat pada satu kawasan. Misalnya saja untuk Borobudur, yang hanya di sekitar Borobudur, tetapi di NTT sudah mencakup seluruh Flores, Lembata, dan Alor.

Pihaknya menuturkan destinasi-destinasi super prioritas tersebut sebenarnya mulai dikembangkan memasuki tahun ini, tetapi masih terkendala akibat pandemi virus Corona jenis baru (Covid-19).

Wayan menuturkan dengan bertambahnya destinasi super prioritas ini pihaknya optimistis sektor pariwisata di NTT ke depan akan semakin berkembang pesat dengan dukungan dari pemerintah pusat. Adapun, hingga saat ini jumlah destinasi wisata secara keseluruhan sebanyak 1.378 destinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper