Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelonggaran PSBB DKI Jakarta, Gojek Siap Aktifkan Go-Ride

Gojek Indonesia sedang bersiap untuk mengaktifkan kembali layanan Go-Ride seiring dengan pelonggaran PSBB di wilayah DKI Jakarta per 8 Juni 2020.
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek Indonesia sedang bersiap untuk mengaktifkan kembali layanan Go-Ride seiring dengan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta per 8 Juni 2020.

Berdasarkan jadwal pembukaan Transisi Fase I yang dipaparkan Pemprov DKI, layanan transportasi dengan sepeda motor termasuk GoRide dapat membuka 100 persen layanan mulai tanggal tersebut.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyambut baik adanya pelonggaran PSBB tersebut. Adapun, wilayah DKI Jakarta akan memasuki masa transisi mulai 5 Juni 2020.

"Gojek sangat menyambut baik hal ini karena para mitra driver nantinya dapat kembali melayani transportasi bagi penumpang setelah pada penerapan PSBB sebelumnya hanya melayani pengiriman barang [GoSend], pesan antar makanan [GoFood], berbelanja kebutuhan sehari-hari [GoMart], dan lain sebagainya," jelasnya, Kamis (4/6/2020).

Adapun, Gojek juga telah mempersiapkan prosedur yang mengedepankan aspek kebersihan dan kesehatan termasuk bagi layanan transportasi GoRide dan GoCar, dengan mewajibkan mitra pengemudi untuk menggunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer sebagai syarat untuk menjalankan order, sesuai dengan peraturan pemerintah.

Dari berbagai protokol dan edukasi kesehatan yang Gojek lakukan melalui berbagai jalur, mitra pengemudi terangnya, memiliki tingkat kesadaran yang tinggi atas standar dan protokol kesehatan untuk memastikan keamanan diri mereka dan layanan yang mereka jalani.

"Kami juga mewajibkan penumpang GoRide dan GoCar menggunakan masker. Pada layanan GoRide dan GoCar, kami mewajibkan penumpang menggunakan masker selama berkendara, serta menghimbau untuk membawa helm SNI pribadi bagi penumpang GoRide," paparnya.

Gojek juga sudah mendirikan 130 Posko Aman Bersama Gojek di 16 kota. Posko ini menyediakan 3 layanan rutin bagi seluruh mitra driver, yakni pengecekan suhu tubuh, pembagian healthy kit (masker dan hand sanitizer) dan penyemprotan disinfektan baik ke motor ataupun mobil yang dipergunakan oleh mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper