Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grab Pasang Partisi Plastik, Ojek Online Boleh Angkut Penumpang?

Grab Indonesia memulai protokol new normal, termasuk melengkapi kendaraan ojek online (ojol) dengan partisi plastik plastik antara penumpang dan mitra pengemudinya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  14:03 WIB
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia memulai protokol new normal dalam menyambut kenormalan baru pasca pandemi virus Covid-19. Sejumlah langkah disiapkan termasuk melengkapi kendaraan ojek online (ojol) dengan partisi plastik antara penumpang dan mitra pengemudinya.

Regional Head of Operations Grab Russell Cohen mengatakan pemerintah di wilayah Asia Tenggara mulai melonggarkan aksi pembatasan sosial secara bertahap dan memulai kembali aktivitas perekonomian pasca pandemi Covid-19. Akan tetapi, masih ada kekhawatiran akan penyebaran virus gelombang kedua.

Berdasarkan survey terhadap pengguna ride-hailing yang diselenggarakannya di enam negara Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam menyatakan bahwa mengenakan masker (77 persen), menyediakan hand sanitizer dalam mobil (71 persen), dan mendisinfeksi permukaan mobil sebelum memulai perjalanan (61 persen) adalah langkah pencegahan terpenting untuk memerangi Covid-19 saat ini.

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” katanya, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut, Grab melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan. Pihaknya, akan mendistribusikan lebih dari 250.000 peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara, dan bekerja sama dengan produsen serta distributor untuk memudahkan para mitra dalam membeli produk kebersihan dengan harga terjangkau.

Sebagai bagian dari program kebersihan GrabProtect di Indonesia, Grab telah membentuk armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

Grab juga akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10.000 peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect selama sebulan mendatang.

"Dalam beberapa pekan kedepan, Grab juga menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan ini kepada lebih dari 8.000 kendaraan GrabBike," jelasnya.

Selain itu, Grab juga telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta, sehingga mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi.

Grab Partisi Plastik

Mitra Pengemudi Grab-bike mencoba partisi plastik yang nantinya akan digunakan sebagai pembatas saat mitra pengemudi kembali dapat mengangkut penumpang di masa new normal./Dok. Istimewa

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ojek Online grab indonesia New Normal
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top