Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Central Park Susun Protokol Kesehatan Saat Fase New Normal

Persiapan tersebut dilakukan manajemen mal Central Park berkaitan dengan rencana pembukaan mal pada 15 Juni 2020.
Central Park, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Podomoro City, Jakarta./Istimewa
Central Park, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Podomoro City, Jakarta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pengelola mal Central Park, pusat perbelanjaan milik PT Agung Podomoro Land Tbk., tengah menyusun protokol kesehatan guna menghadapi kondisi kenormalan baru digagas pemerintah dalan rangka mempercepat pemulihan ekonomi.

Asisten GM Marcomm Central Park Silviyanti Dwi Aryati mengatakan bahwa protokol tersebut nantinya menjadi acuan bagi para penyewa, misalnya, menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak fisik di lift, eskalator, antrean hingga wajib menggunakan masker.

“Kami juga akan meningkatkan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan, dan pengecekan rutin oleh pihak housekeeping di fasilitas umum,” katanya melalui siaran pers, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, manajemen juga akan terus memperbarui semua protokol dan kebijakan mal apabila ke depannya ada anjuran atau peraturan tambahan dari pemerintah.

Silviyanti menuturkan bahwa persiapan tersebut dilakukan dalam rangka perencanaan pembukaan mal pada 15 Juni 2020.

“Ya, betul, kami sedang melakukan perencanaan untuk tanggal 15 Juni nanti,” katanya.

Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) F. Justini Omas mengatakan bahwa relaksasi pembatasan social berskala besar (PSBB) serta kenormalan baru akan membawa sentimen positif dan memungkinkan kinerja operasional mal berangsur pulih seperti sediakala.

“Kebijakan ini akan menjadi katalis positif. Selama PSBB orang-orang lebih memilih untuk berdiam diri dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Dengan pelonggaran PSBB serta penerapan new normal, perlahan-lahan orang-orang akan memulai kembali aktifitasnya secara normal.”

Menurutnya, pelaksanaan kebijakan ini tentunya juga harus diiiringi dengan penerapan beberapa protokol baru yang lebih mengutamakan kesehatan dan kebersihan bersama akibat dampak dari Covid-19.

“Kami akan dengan sangat matang dan berhati-hati mempersiapkan kondisi baru yang akan kita hadapi ke depannya. Kami juga akan mengikuti semua prosedur serta protokol yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Justini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper