Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Targetkan 4 Ruas Tol Segera Beroperasi, Peresmian Secara Daring?

Terkait dengan skenario kenormalan baru dengan adanya pandemi Covid-19 untuk proses bisnis secara keseluruhan termasuk operasional di jalan tol, Waskita Toll Road masih melakukan kajian.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  17:21 WIB
Jembatan Ogan. Jembatan sepanjang 1,6 kilometer ini sudah memasuki tahap pengecoran terakhir dan menjadi bagian penting dari penyelesaian jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung sejauh 111 kilometer. - Kementerian PUPR
Jembatan Ogan. Jembatan sepanjang 1,6 kilometer ini sudah memasuki tahap pengecoran terakhir dan menjadi bagian penting dari penyelesaian jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung sejauh 111 kilometer. - Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Toll Road menargetkan empat ruas tol beroperasi pada tahun ini kendati peresmian kemungkinan dilakukan secara daring.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan bahwa untuk target tahun ini, ruas tol yang beroperasi yaitu ruas tol Kayuagung—Palembang—Betung sepanjang 29,50 kilometer dan telah beroperasi sejak 1 April 2020.

Kemudian, tiga ruas lain ditargetkan bisa beroperasi pada semester kedua 2020, yaitu ruas tol Cimanggis—Cibitung sepanjang 3,17 kilometer, Cibitung—Cilincing sepanjang 2,60 kilometer, dan ruas Krian—Legundi—Bunder sepanjang 29,10 kilometer.

Terkait dengan peresmian operasional ruas-ruas tol tersebut di tengah pandemi Covid-19, menurutnya, kemungkinan akan dilakukan penyesuaian dengan kondisi yang ada termasuk skenario kenormalan baru (new normal).

"Berdasarkan pengalaman di ruas tol Kayuagung—Palembang, kami tetap ada peresmian dengan pola online. Namun, yang pada saat itu diresmikan beroperasinya oleh Kepala BPJT [Badan Pengatur Jalan Tol]," ujar Alex kepada Bisnis, Jumat (29/5/2020).

Adapun, terkait dengan skenario kenormalan baru dengan adanya pandemi Covid-19 untuk proses bisnis secara keseluruhan termasuk operasional di jalan tol, pihaknya masih melakukan kajian.

"Ada beberapa skenario yang sedang kami kaji untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol waskita toll road
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top