Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usai Libur Idulfitri, Jumlah Penumpang KRL Capai 55.000 Orang

KCI melaporkan jumlah penumpang KRL Jabodetabek kembali normal seperti pada operasional PSBB sebesar 55.000 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  13:44 WIB
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melaporkan jumlah penumpang KRL Jabodetabek kembali normal seperti pada operasional pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan tidak ada kenaikan jumlah penumpang KRL yang signifikan pada hari pertama kerja usai libur Idulfitri. Adapun, jumlah penumpang hari ini, sama dengan jumlah penumpang di hari biasa PSBB sebelum Lebaran.

"Sudah kembali seperti PSBB sebelumnya ya, tadi sampai 08.00 kami sudah melayani 55 ribu penumpang," kata Anne, Selasa (26/5/2020).

Dia menambahkan sebanyak 55.000 penumpang tersebut merupakan jumlah rata-rata pengguna KRL di hari biasa. Sementara, kondisi operasional baik di dalam KRL maupun stasiun tetap kondusif dan aman.

Pihaknya menuturkan tingkat kesadaran pengguna KRL dalam mematuhi aturan PSBB sudah semakin baik saat ini. Contohnya, sudah banyak pengguna KRL yang bepergian dengan menggunakan masker dan memakai fasilitas wastafel untuk mencuci tangan.

Dengan masih berlakunya PSBB di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dia meminta agar masyarakat tetap patuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah.
KRL masih beroperasi hanya untuk mereka yang benar-benar memiliki kebutuhan mendesak dan dikecualikan dalam PSBB.

"Anjuran dan ketentuan tersebut tentu memerlukan kerja sama dan disiplin dari masyarakat, termasuk para pengguna KRL agar dapat efektif dalam menghambat penyebaran Covid-19," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl

Sumber : Tempo.co

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top