Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aktivitas Penerbangan Sepi, AP I Tak Sediakan Posko Lebaran

Angkasa Pura I menginformasikan aktivitas penerbangan masih landai dan tidak adanya lonjakan penumpang selama Idulfitri pada tahun ini.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  16:08 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan aktivitas penerbangan masih landai dan tidak adanya lonjakan penumpang selama Idulfitri pada tahun ini.

VP Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan menjelaskan kondisi tersebut sebagai dampak larangan mudik dan ketatnya persyaratan yang diperlukan ketika hendak bepergian menggunakan pesawat. Perseroan juga tidak mendirikan posko Lebaran di bandara seperti kebiasan yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Namun, tetap atas layanan dan keamanan kami siagakan bilamana ada penerbangan yang dilaksanakan oleh maskapai. Kami juga telah atur slot jadwal terbang sehingga menghindari penumpukan calon penumpang di bandara," jelasnya, Senin (25/5/2020).

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mengevaluasi jumlah penumpang dan pergerkan pesawat di bandara kelolaannya. Namun dia memastikan jumlah penumpang  melandai dan perbandingannya akan jauh teras dibandingkan dengan pada tahun lalu.

Sebagai gambaran, kata dia, saat ini rata-rata di setiap bandara yang dikelola AP I, rata-rata hanya layani 3 - 5 penerbangan per harinya.

Adapun, saat ini dengan tertundanya rencana perjalanan para wisatawan, domestik dan internasional, pada tahun ini akibat pandemi Covid-19, AP I pun berebcana untuk menghidupkan kembali aktivitas di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji meyakini akan terjadinya ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali pada tahun depan atau 2021. Untuk itu, proses seleksi mitra usaha di Bandara berkode DPS dilanjutkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i lebaran 2020
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top