Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Lebaran, TIKI Prediksi Kenaikan Kiriman hingga 10 Persen

TIKI memprediksi terjadi kenaikan volume pengiriman sepekan jelang Idulfitri yang diperkirakan sekitar 5-10 persen dibandingkan dengan kondisi normal.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  18:57 WIB
Presiden Direktur PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Titi Oktarina (kedua kanan) melayani pengiriman barang, di area pameran kerajinan tangan internasional (Inacraft) 2019 , di Jakarta Convention Center, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Presiden Direktur PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Titi Oktarina (kedua kanan) melayani pengiriman barang, di area pameran kerajinan tangan internasional (Inacraft) 2019 , di Jakarta Convention Center, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman, memprediksi terjadi kenaikan volume pengiriman sepekan jelang Idulfitri yang diperkirakan sekitar 5-10 persen dibandingkan dengan kondisi normal.

Operational & Network Director TIKI Ahmad Ferwito mengatakan akan tetap membuka gerainya dan melayani pengiriman selama libur Lebaran pada 24-25 Mei 2020. Platform e-commerce semakin diminati oleh konsumen untuk berbelanja, terlihat dari peningkatan transaksi sekitar 5-10 persen kontribusi terhadap volume pengiriman dibandingkan dengan Ramadhan 2019.

"Ramadhan tahun ini mengalami perubahan yang cukup drastis baik dari segi volume kiriman dan juga prioritas barang yang dikonsumsi. Larangan mudik dan pembatasan sosial membuat masyarakat lebih banyak mengalokasikan belanjanya pada kebutuhan pokok serta alat dan makanan kesehatan yang saat ini lebih dibutuhkan baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dikirimkan kepada keluarga dan kerabat," kata Ahmad dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Dia menambahkan telah menyiapkan operasionalnya untuk memenuhi kebutuhan pengiriman jelang Idulfitri dan memfokuskan pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman di tengah pembatasan transportasi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. TIKI telah menyiapkan berbagai moda transportasi mulai dari trucking, pesawat freighter dan pesawat carter untuk menjaga komitmen kami untuk mengirimkan barang tepat waktu.

Selain itu, pihaknya, juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim operasional kami baik di gerai, gudang dan kurir lapangan untuk memberikan pelayanan prima dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan. Sistem teknologi juga kami persiapkan agar membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional.

TIKI memberikan berbagai promo diskon antara lain promo diskon hingga 35 persen untuk pengiriman menggunakan produk Economy (ECO) dengan tujuan Sumatera, Jawa dan Bali untuk pengiriman minimal 1 kg dan maksimal 5 kg hingga 16 Juni 2020. Selain itu, promo cashback dengan Bukalapak sampai dengan Rp15.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top