Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelni Siapkan New Normal, Pegawai Muda Wajib Masuk Kantor

Pelni mempersiapkan diri untuk penerapan kondisi normal baru, pegawai di bawah 45 tahun akan kembali bekerja dari kantor pasca Lebaran 2020.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  12:38 WIB
KM Tatamailau. /Pelni
KM Tatamailau. /Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mempersiapkan diri untuk penerapan kondisi normal baru, pegawai di bawah 45 tahun akan kembali bekerja dari kantor pasca Lebaran 2020.

Hal ini dilakukan setelah genap dua bulan menjalankan kebijakan bekerja dari rumah bagi pegawai daratnya dan pemberlakuan skema port stay bergantian bagi kapal-kapal penumpangnya dengan hanya membawa angkutan logistik.

Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L. Tobing mengatakan skenario yang sedang disusun ini ditujukan bagi seluruh karyawan, mitra kerja, dan para pelanggan kapal dengan meningkatkan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

"Tim task force dibentuk dengan fungsi dan tugas untuk menyusun rencana kebijakan perusahaan dan mempersiapkan Perusahaan dalam mengantisipasi terjadinya fase normal baru life di dalam Perusahaan," jelasnya, Selasa (19/5/2020).

Pihaknya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk tetap menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan. Melalui Surat Keputusan Direksi, Manajemen telah membentuk tim task force penanganan Covid-19 dalam mengantisipasi fase normal baru life di Pelni.

Lebih lanjut, Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro menerangkan penggunaan teknologi dan digitalisasi di lingkungan perusahaan akan ditingkatkan guna meminimalisir adanya kontak fisik selama kegiatan kerja berlangsung.

Manajemen juga mulai merencanakan jam kerja fleksibel bagi seluruh karyawan Pelni. Skenario normal baru diterapkan sebagai tindaklanjut atas surat dari Menteri BUMN No: S-336/MBU/05/2020 Perihal Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara, pada 15 Mei 2020.

"Selama menjalani fase normal baru, karyawan yang berusia di bawah 45 tahun akan diberikan izin bekerja di kantor pasca lebaran nanti. Manajemen akan lebih memperketat proses pengawasan kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah," ujar Yahya.

Pelaksanaan physical distancing, kewajiban penggunaan masker selama berada di wilayah lingkungan kerja, pengecekan suhu tubuh, dan menjaga kebersihan lingkungan kerja akan diperketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni New Normal
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top