Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Ekonomi, Bakrie Bangun Gasifikasi Rp29,6 Triliun di Kalimantan, Begini Kata Menperin Agus dan Buntut Ramainya Bandara Soekarno-Hatta, Menko PMK Lakukan Inspeksi

Berita Bakrie bangun gasifikasi Rp29,6 triliun di Kalimantan, begini kata Menperin Agus jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Senin (18/05/2020).
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang/Istimewa
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang/Istimewa

1. Bakrie Bangun Gasifikasi Rp29,6 Triliun di Kalimantan, Begini Kata Menperin Agus

Langkah Grup Bakrie membangun gasifikasi batubara di Batuta Coal Industrial Park (BCIP), Kutai Timur, Kalimantan Timur mendapat dukungan Kementerian Perindustraian.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan pihaknya terus mendorong terealisasinya proyek-proyek gasifikasi batubara di tanah air. Termasuk rencana pembangunan coal to methanol oleh Grup Bakrie.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Momen Lebaran dan Ramadan, Omzet Ritel Modern Seret

Penjualan ritel modern selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini diperkirakan tidak akan sebesar perolehan angka penjualan pada momen yang sama tahun lalu.

Kondisi ini dipertegas dengan performa penjualan ritel pada dua pekan pertama Mei cenderung menurun dibandingkan April.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Mengenal Adika Nuraga, Wakil Keluarga Bakrie dalam Proyek Gasifikasi Rp29,6 Triliun

Grup Bakrie menandatangani perjanjian gasifikasi batubara menjadi metanol dengan PT Ithaca Resources, dan Air Products senilai US$2 miliar di Kalimantan Timur.

Dalam laman media sosial Linkedin, CEO dan President Director PT Bakrie and Brothers Tbk. (BNBR) Anindya Novyan Bakrie menyebutkan perjanjian itu ditandatangani oleh para pihak dan disaksikan pejabat terkait secara virtual.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Garuda Indonesia Rumahkan 400 Pramugari/Pramugara PKWT Selama 3 Bulan

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mulai merumahkan 400 karyawan yang berstatus Pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu. Perumahan PKWT tersebut berlangsung selama tiga bulan, berlaku mulai 15 Mei 2020.

Ketua Ikatan Awak Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin membenarkan sekitar 400 pramugari atau pramugara dengan status tersebut sudah dirumahkan atau tidak diberikan gaji dan uang terbang kecuali fasilitas kesehatan inHealth, BPJS, dan konsesi terbang. Namun, menurutnya, langkah ini bukan termasuk dalam kondisi Pemutusan Hubungan Kerja atau (PHK).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Buntut Ramainya Bandara Soekarno-Hatta, Menko PMK Lakukan Inspeksi

Menyikapi situasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sempat ramai akibat dibukanya kembali sejumlah penerbangan baik domestik maupun internasional, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan inspeksi ke Terminal 2E dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (16/5/2020).

Pada kunjungan tersebut, Muhadjir melihat situasi bandara yang kondusif dengan pemberlakuan protokol ketat mulai dari pemeriksaan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, hingga pemeriksaan kesehatan rapid test dan juga PCR bagi calon penumpang.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper