Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shipper Indonesia Distribusikan Donasi #BagiAsa

Program #BagiAsa merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  15:30 WIB
Shipper Indonesia Distribusikan Donasi BagiAsa. - istimewa
Shipper Indonesia Distribusikan Donasi BagiAsa. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Shippindo Teknologi Logistik atau Shipper Indonesia ikut mengambil bagian dalam kegiatan pengiriman bantuan bagi warga yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Perusahaan startup aggregator logistik yang didirikan oleh Budi Handoko ini mendukung agar distribusi bantuan tetap berjalan lancar di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Shipper bekerja sama dengan berbagai lembaga sosial dan komunitas menyediakan layanan logistik dari pergudangan hingga layanan pengiriman untuk membantu mendistribusikan layanan bantuan. Salah satu kerjasama penyaluran bantuan yang dilakukan Shipper adalah dengan program #BagiAsa.

Program #BagiAsa merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerace.

Program #BagiAsa ini menyalurkan bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Tidak hanya itu #BagiAsa juga membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Shipper membantu menyalurkan 3.000 paket sembako #BagiAsa senilai Rp200 juta kepada warga terdampak pandemi Covid-19 melalui layanan logistiknya.

Selain #BagiAsa melalui gerakan Shipper Care, Shipper mendedikasikan 1 buah gudang sebagai tempat penyimpanan sementara barang donasi serta beberapa armada pengiriman untuk mendistribusikan donasi ke berbagai rumah sakit, puskesmas, dan warga tujuan donasi.

Hingga saat ini, Shipper telah memberikan bantuan layanan logistik donasi untuk berbagai lembaga sosial dan organisasi seperti gerakan #BagiAsa, Help to Help, Goods for Good, Co Hope, We Care dan Wadah Bersama, dengan total 470 pengiriman donasi ke 280 rumah sakit dan puskesmas di seluruh Indonesia.

“Saat akan melakukan donasi, para donatur dapat melakukan drop off barang donasi mereka di gudang Shipper, serta memberikan informasi tujuan donasi. Tim Shipper kemudian akan melakukan pengecekan barang serta memilah barang-barang tersebut untuk setiap tujuan donasi. Setelah itu, barang donasi akan langsung diantar ke lokasi tujuan donasi. Sehingga, para donatur dapat berdonasi dengan lebih mudah,” kata Budi Handoko Co Founder Shipper Indonesia, melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Kamis (14/5/2020).

Budi menambahkan layanan logistik ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban warga yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

“Kami percaya bahwa seluruh elemen dapat berperan dengan caranya masing-masing dalam menangani wabah virus corona (Covid-19). Oleh karena itu, Shipper berkomitmen untuk memberikan bantuan layanan logistik bagi warga terdampak,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik teknologi bisnis indonesia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top