Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Terdampak Wabah Corona, Begini Siasat Jayaboard

Wabah corona membuat permintaan pasar terhadap produk Jayaboard mulai melambat. Namun, perusahaan berusaha menekan dampak tersebut agar tak terlalu besar ke bisnis perseroan
Penggunaan gipsum. - JIBI
Penggunaan gipsum. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen papan gipsum PT Petrojaya Boral Plasterboard atau Jayaboard berusaha mengantisipasi dampak virus corona jenis baru atau Covid-19 terhadap keberlangsungan usahanya.

President Director Jayaboard Andi Chandra mengatakan bahwa kondisi pasar saat ini mulai melambat akibat adanya corona. Namun, pihaknya tetap berusaha menekan dampak tersebut agar tak terlalu besar ke bisnis perseroan.

"Secara kondisi pasar sudah mulai terasa melambat dan terdampak, baik situasi kegiatan proyek yang berkurang maupun distribusi toko bangunan yang terbatas," katanya pada Bisnis, Rabu (6/5/2020).

Dia mengatakan bahwa pihaknya sejak awal sudah mengantisipasi dengan menerapkan pelayanan secara daring untuk para pelanggan dan mitra bisnis Jayaboard. 

Namun, Andi menjawab diplomatis apakah pihaknya akan merevisi target bisnisnya di sepanjang tahun ini lantaran tidak pastinya kapan virus corona akan mereda. 

"Penyesuaian dilakukan secara selektif, berkala, dan adaptif dengan memperhatikan faktor-faktor eksternal yang ada antara lain kebijakan dan arahan pemerintah, prosedur, protokol tetap dari hulu sampai hilir sehingga sifatnya sangat dinamis," tuturnya.

Berkaitan dengan virus corona ini juga Jayaboard memberikan bantuan dari hasil penjualan buku arsitektur berjudul "25 Desain SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia" dan "25 Desain Hotel & Resort Indonesia"

Buku seberat 0,7 kg tentang desain hotel dan resor berciri khas tropis dan juga desain tempat tinggal sekaligus working space tersebut habis terjual sekitar 700 eksemplar yang dananya disumbangkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) berupa 100 set baju hazmat, 1.000 pasang sarung tangan dan 12.500 masker.

Sumbangan didistribusikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Selain bantuan APD, Jayaboard juga membagikan 6.000 masker kain kepada toko-toko bangunan Jayaboard dan pekerja bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dia juga mengatakan bahwa perusahaan sejak awal telah mengambil kebijakan untuk mencegah penularan virus di ruang lingkupnya sesuai protokol kesehatan Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper