Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Strategi Metland Menteng Pasarkan Hunian di Tengah Pandemi

Perumahan Metland Menteng seluas 135 hektare yang berada di Jalan Hamengkubuwono IX Kav. 26, Jakarta Timur.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  15:56 WIB
Salah satu klaster hunian tipe Valbo yang ditawarkan di Metland Menteng. - Bisnis/Istimewa
Salah satu klaster hunian tipe Valbo yang ditawarkan di Metland Menteng. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Banyak cara yang dilakukan pengembang untuk tetap menghasilkan rupiah di tengah pandemi wabah Covid-19 yang menghambat ruang gerak dengan dikeluarkannya pembatasan sosial berskala besar.

PT Metropolitan Land Tbk. misalnya. Untuk memulihkan minat dan memudahkan konsumen yang sedang mencari hunian di tengah kondisi pandemi wabah Covid-19 saat ini, melalui perumahan Metland Menteng, pengembang tersebut ikut dalam program yang memudahkan masyarakat mendapat rumah yakni melalui Book Now, Pay Later Deals!

General Manager Metland Menteng Dedy Indrawan mengatakan bahwa melalui program ini konsumen dapat melakukan pembayaran uang tanda jadi periode April hingga Mei 2020, libur bayar selama 3 bulan dan mulai melakukan cicilan pada Agustus 2020.

“Selain program khusus yang ditawarkan Metland, pemerintah memberikan subsidi bunga KPR [kredit pemilikan rumah] sehingga calon konsumen tidak perlu menunda pembelian rumah impian mereka,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (6/5/2020).

Dia mengklaim produk yang ditampilkan dalam program ini sangat beragam, mulai dari rumah siap huni, rumah on progress hingga rumah inden. Harga yang ditawarkan untuk produk Metland Menteng mulai dari Rp1,50 miliar sampai dengan Rp3,50 miliar.

Perumahan Metland Menteng seluas 135 hektare yang berada di Jalan Hamengkubuwono IX Kav. 26, Jakarta Timur, dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang dibutuhkan masyarakat.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, tuturnya, perumahan Metland Menteng, Jakarta Timur bekerja sama dengan Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga dan masyarakat sekitar perumahan tersebut.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan secara bertahap yang dimulai dari 21 April, 6 Mei, dan 12 Mei 2020 terdiri atas beras, susu, mi instan, sarden, dan margarin.

Bantuan berupa paket sembako ini, kata Dedy, diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi bagi masyarakat sekitar yang terdampak pandemi wabah Covid-19. Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Metland Menteng bersama warga perumahan juga berupaya untuk menghambat penyebaran virus corona melalui berbagai cara. Di antaranya screening suhu badan, disinfektan, dan penggunaan masker bagi setiap orang yang akan memasuki pintu gerbang dan klaster,” kata Dedy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metland Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top