Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Metland Putuskan Tutup Operasional 3 Mal Mulai Hari Ini

Penutupan mal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang dari ke hari kasusnya terus meningkat. Adapun jumlah kasus positif mencapai 893 orang per Kamis (26/3/2020).
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  06:27 WIB
Grand Metropolitan Mall Bekasi - pegi/pegi.com
Grand Metropolitan Mall Bekasi - pegi/pegi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk., memutuskan untuk menutup sementara operasional malnya menyusul merebaknya virus corona jenis baru atau COVID-19 di Indonesia.

Penutupan mal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang dari ke hari kasusnya terus meningkat. Adapun jumlah kasus positif mencapai 893 orang per Kamis (26/3/2020).

Direktur PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) Olivia Surodjo mengatakan bahwa pihaknya telah menutup opersional mal Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cileungsi.

Penutupan operasional mal mulai diberlakukan hari ini Jumat (27/3/202) hingga Selasa (7/4/2020) atau selama 12 hari ke depan dan mengikuti langkah pusat perbelanjaan lainnya.

"Metland sepenuhnya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) oleh karena itu, manajemen memutuskan untuk menutup operasional mal sementara," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/3/2020).

Olivia mengatakan bahwa selain untuk membatasi jumlah kerumunan, pada saat penutupan juga akan dilakukan general cleaning dan penyemprotan disinfektan diseluruh area mal.

Namun, dia menggarisbawahi jika penutupan operasional ini tidak sepenuhnya total. Sebagian penyewa atau tenant masih tetap buka terutama bagi yang melayani kebutuhan dasar, sedangkan bagi tenant untuk makanan (F&B) diberlakukan take away delivery.

Dia menjelaskan untuk beberapa tenant di Metropolitan Mall Bekasi yang tetap buka akan dibatasi jam operasionalnya mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB. Mereka yang tetap buka adalah Superindo, KFC, Century, Guardian, J.CO, Breadtalk, Starbucks, Dunkin Donuts, KOI, Money Charger dan gerai ATM.

Sementara Grand Metropolitan juga diberlakukan jam pembatasan serupa bagi tenant Farmers Market, Guardian, Century, Watsons, KalCare, Serambi Botani, Starbucks, Kokumi dan seluruh gerai ATM .

Hal itu juga berlaku bagi Metropolitan Mall Cileungsi dengan tenant yang tetap beroperasi yaitu Superindo, Century, KFC, HokBen, J.CO, Starbucks, Dunkin Donuts dan gerai ATM.

Olivia menjelaskan bahwa sebelum keputusan untuk menutup sementara operasional mal, Metland juga sebetulnya telah menyesuaikan waktu buka tutup lebih cepat pada sepekan terakhir ini yaitu mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Dampak virus corona ini [tentunya] akan berpengaruh terhadap target pertumbuhan ritel,” jelas Olivia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metland
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top