Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thai Lion Air Kembali Layani Penerbangan Domestik Thailand

Layanan penerbangan dibuka dengan sejumlah pembatasan, antara lain tidak tersedia penjualan makanan di atas pesawat dan setiap penumpang tidak diizinkan membawa makanan sendiri untuk dikonsumsi selama penerbangan.
Thai Lion/Phuket News
Thai Lion/Phuket News

Bisnis.com, JAKARTA - Thai Lion Air (kode penerbangan SL), anggota dari Grup Lion Air melansir telah membuka kembali layanan penerbangan domestik di Thailand mulai Jumat (1 /5)

Chairman of the Board Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro menjelaskan sebelumnya Thai Lion Air melakukan penundaan atau pembatalan sementara sesuai dengan aturan karena dampak dari wabah virus corona atau Covid-19.Dia menambahkan, layanan domestik masih diperbolehkan beroperasi dengan berbagai pembatasan sehingga hampir semua penerbangan dibatalkan.

Enam kota tujuan domestik yang mulai diterbangi hari ini, terdiri dari Bangkok – Bandar Udara Internasional Don Mueang (DMK), Chiang Mai – Bandar Udara Internasional Chiang Mai, Thailand Utara (CNX), dan Surat Thani – Bandar Udara Internasional Surat Thani.

Kemudian Distrik Phunphin (URT),Ubon Ratcahani – Bandar Udara Ubon Ratchathani (UBP),Nakon Si Thammarat – Bandar Udara Nakhon Si Thammarat (NST), dan Hat Yai – Bandar Udara Internasional Hat Yai (HDY).

“Jadwal penerbangan sesuai standar operasional prosedur (SOP) berdasarkan aturan, yang tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first),” jelasnya melalui keterangan resmi, Jumat (1/5/2020).

Thai Lion Air memberlakukan pengaturan jarak aman (physical distancing) meliputi antrean pada saat pengecekan suhu badan, area pemeriksaan keamanan (security check-point/ SCP), ketika antre pelaporan (check-in), di ruang tunggu, hingga mulai masuk ke kabin pesawat (boarding).

Untuk pengaturan tempat duduk, Thai Lion Air memiliki mekanisme yang disesuaikan pada pesawat Boeing 737-800 dan Boeing 737-900ER (tata letak kursi 3-3).Kursi hanya tersedia di bagian dekat jendela (window) dan lorong (aisle) sedangkan bagian tengah tidak dipergunakan dan ditandai “X”.

Thai Lion Air mengimbau dan meminta kepada seluruh karyawan, awak pesawat dan penumpang, agar memperhatikan dan mengikuti rekomendasi seluruh protokol kesehatan termasuk jaga jarak aman, mewajibkan menggunakan masker serta bagi kru pesawat tetap mengenakan sarung tangan. Tujuannya adalah terdapat ruang yang cukup antara satu orang dengan orang lain agar bisa menghilangkan transmisi virus.

Dalam penerbangan, Thai Lion Air tidak menyediakan penjualan untuk makanan ringan, minuman dan makanan berat (no food and beverage sales onboard) serta tidak mengizinkan setiap penumpang membawa makanan sendiri untuk dikonsumsi selama penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper