Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Ekonomi, Perang Tarif di Udara, Kargo Menumpuk di Bandara dan Diamuk Corona, Ekonomi AS Terkontraksi 4,8 Persen pada Kuartal I/2020

Berita perang tarif di udara, kargo menumpuk di bandara jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (30/04/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 30 April 2020  |  19:51 WIB
Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

1. Perang Tarif di Udara, Kargo Menumpuk di Bandara

Beralihnya maskapai penumpang ke angkutan kargo, seiring dengan adanya larangan terbang pesawat pengangkut orang terkait pandemi virus corona, disebut memicu perang tarif kargo udara.

Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Bidang Transportasi dan Infrastruktur Hari Sugiandi mengatakan keberadaan maskapai pengangkut penumpang seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya, Citilink, hingga Lion Air yang masuk ke bisnis kargo merusak harga pasar bisnis kargo udara.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Historia Bisnis: Manuver Raja-Raja Karet Lawan Pelemahan Harga

Para pengusaha yang menguasai produksi getah karet melakukan pertemuan di Hotel Danau Toba Internasional, Sumatra Utara (Sumut) untuk melawan pelemahan harga.

Persamuhan para produsen karet itu diprakarsai oleh Presiden Komisaris Group Berdikari, Bustanul Arifin. Sejumlah peserta yang notabene para raja-raja karet daerah itu optimistis hasil pertemuan akan meningkatkan daya saing produksi karet nasional.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Cair! Insentif Kartu Prakerja Gelombang I Rp600.000 Ditransfer Jumat Ini

Direktur Ekesekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan peserta yang terdaftar pada gelombang I akan menerima insentif sebesar Rp600 ribu pada akhir pekan ini.

Menurutnya, total peserta yang dinyatakan lolos pada gelombang I mencapai 168.111 orang.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. MRT Jakarta Siapkan 4 Skenario Bertahan dari Pandemi Covid-19

PT MRT Jakarta mempersiapkan empat skenario untuk menjaga keberlanjutan bisnis selepas menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.

Namun demikian, Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar menjamin dalam skenario terburuk sekalipun, kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta masih akan tetap eksis dan mampu bangkit, walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Diamuk Corona, Ekonomi AS Terkontraksi 4,8 Persen pada Kuartal I/2020

Rekor ekspansi ekonomi Amerika Serikat (AS) putus sudah. Untuk pertama kalinya sejak 2014, ekonomi Negeri Paman Sam terkontraksi akibat amukan pandemi virus corona (Covid-19).

Departemen Perdagangan AS pada Rabu (29/4) melaporkan ekonomi AS menyusut 4,8 persen secara tahunan pada kuartal I/2020, kontraksi pertama sejak 2014 yang saat itu mencatat minus 1,1 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top