Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga Siap Antisipasi Kebijakan Larangan Mudik

Untuk teknisnya, perseroan akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Kemenhub dan Kepolisian.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 21 April 2020  |  22:27 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengungkapkan siap melaksanakan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran pada 2020.

"Jasa Marga siap melaksanakan kebijakan pemerintah. Untuk teknisnya kami akan koordinasi dan bekerja sama dengan Kemenhub dan Kepolisian," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru kepada Bisnis, Selasa (21/4/2020).

Dia menambahkan koordinasi dan kerja sama tersebut dilakukan untuk menerapkan skenario pembatasan kendaraan di wilayah jalan tol sesuai kebijakan pemerintah serta untuk membantu penegakan hukum dengan menyiapkan dukungan personel dan sarana perlengkapan lalu lintas dalam rangka pembatasan.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit mengatakan secara skenario, dari awal BPJT sudah siap mulai dari kegiatan berjalan seperti biasa (business as usual) hingga sampai pelarangan penuh perjalanan antar wilayah untuk penumpang.

Lebih lanjut, imbuhnya, skenario di jalan tol terkait larangan mudik tentu tetap menjaga fungsi kelancaran distribusi logistik barang kebutuhan sehari-hari, alat dan bahan medis, serta material produksi.

"Kami akan siap dengan skenario full preparedness terutama di jalan tol dan rest area. Untuk lokasi screening, check points dan buka-tutup gate tentunya akan oleh kepolisian khususnya Korlantas Polri dan juga jajaran kewilayahan Polri," jelasnya.

Danang mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait teknis mekanisme pelarangan mudik tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga Mudik Lebaran
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top