Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Preservasi Jalan di 3 Kabupaten di Jatim Pangkas Biaya Logistik

Kegiatan preservasi jalan nasional sepanjang 307 kilometer berada di Kabupaten Nganjuk, Kediri, dan Jombang.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 20 April 2020  |  08:25 WIB
Preservasi Jalan di 3 Kabupaten di Jatim Pangkas Biaya Logistik
Salah satu ruas jalan nasional di wilayah Jawa Timur. - Kementerian PUPR
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meningkatkan kemantapan ruas jalan dengan melakukan preservasi jalan nasional di tiga kabupaten di Jawa Timur.

Preservasi dilakukan berupa pemeliharaan rutin, rekonstruksi jalan, dan pelebaran jalan menuju standar.

Kegiatan preservasi jalan nasional pada Tahun Anggaran 2020 yang berada di Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Jombang memiliki panjang 307 kilometer. Selain untuk memperlancar distribusi, preservasi jalan nasional ini bertujuan memangkas biaya logistik.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan bertujuan memberi kelancaran, keselamatan, keamanan, dan juga kenyamanan perjalanan pengendara.

“Akses jalan yang makin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar,” kata Menteri Basuki melalui laman kementerian itu Minggu (19/4/2020).

Preservasi jalan nasional di tiga kabupaten itu dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Ditjen Bina Marga.

Preservasi dilakukan dalam tiga paket pekerjaan yakni paket preservasi jalan Kertosono—Kediri—Tulungagung—BTS. Kab Trenggalek sepanjang 101,28 km dan 1.169 meter senilai Rp42,5 miliar.

Selanjutnya, paket preservasi jalan Ngawi—Caruban—BTS Kab Nganjuk—Kertosono sepanjang 99,29 km dan 1.199,20 meter senilai Rp94,7 miliar dan paket preservasi jalan Kertosono—Jombang—Mojokerto—Gempol sepanjang 102,9 km dan 1.449,5 meter senilai Rp94,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan nasional
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top