Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Trans Jabar Tol Simulasi Penanganan Pasien Terduga Covid-19 di Ruas Bocimi

PT Trans Jabar Tol (TJT) melakukan simulasi penanganan penyelamatan kepada pengguna jalan tol yang mengalami gejala terpapar Virus Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 April 2020  |  15:45 WIB
Trans Jabar Tol Simulasi Penanganan Pasien Terduga Covid-19 di Ruas Bocimi
Simulai pada 16 April 2020 dilakukan di area Gerbang Tol Caringin, Seksi 1 ruas tol Ciawi / Cigombong. /TJT
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trans Jabar Tol (TJT) melakukan simulasi penanganan penyelamatan kepada pengguna jalan tol yang mengalami gejala terpapar cirus corona jenis baru Covid-19.

Simulasi ini diselenggarakan dengan kerja sama PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), operator tol di ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Direktur Utama TJT M. Sadali mengatakan simulasi ini dilakukan untuk memastikan dalam keadaan darurat, pengguna jalan tol mengalami gejala Covid-19 bisa dilakukan penanganan dengan segera.

"Simulasi ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan maksimal bagi para pengguna jalan tol dan memastikan kesiapan tim satgas kami melaksanakan protokol penanganan Covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/4/2020).

Simulai pada 16 April 2020 dilakukan di area Gerbang Tol Caringin, Seksi 1 ruas tol Ciawi – Cigombong, melibatkan tim medis setempat dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, termasuk petugas lainnya. Kemudian, seluruh sarana yang diperlukan seperti mobil ambulan, PJR, dan derek juga disiagakan.

Dalam kesempatan yang sama, TJT juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tol agar tertib dalam menjalankan aturan dari pemerintah.

Salah satu badan usaha jalan tol (BUJT) PT Waskita Toll Road (WTR) ini pun membagikan masker secara gratis, pengecekan suhu tubuh, dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan pengguna jalan tol sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di area tol.

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik atau piknik pada saat juga dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tol Bocimi covid-19 PT Trans Jabar Tol
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top