Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jika DKI Berstatus PSBB, Bagaimana Nasib Proyek Tol Waskita?

Saat ini proyek jalan tol yang digarap oleh PT Waskita Toll Road masih berjalan normal, tetapi dengan prioritas pada pekerjaan tertentu.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 April 2020  |  13:15 WIB
Pekerja dibantu alat berat menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Pekerja dibantu alat berat menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengajukan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di kawasan Ibu Kota.

Di sisi lain, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan bahwa proyek konstruksi tol di sebuah wilayah akan dihentikan jika di sana telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketika menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung keputusan pemerintah, termasuk PSBB jika sudah ditetapkan.

"Kami tentunya mendukung keputusan pemerintah," ujarnya kepada Bisnis melalui layanan pesan singkat, Senin (6/5/2020).

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa saat ini proyek tol yang digarap WTR masih berjalan normal, tetapi dengan prioritas pada pekerjaan tertentu.

Beberapa waktu, Alex pernah mengatakan bahwa ruas tol milik perusahaan yang masih dalam tahap konstruksi saar ini berjumlah tujuh ruas.

Dua ruas tol yang berada di Jakarta dan sekitarnya adalah ruas Cinere—Serpong seksi 1 dan seksi 2 sepanjang 10,14 kilometer, Cimanggis—Cibitung seksi 1 sepanjang 3,17 kilometer, dan Cibitung—Cilincing seksi 1 sepanjang 2,65 kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita toll road Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top