Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Karantina Wilayah, Ini Skenario yang Akan Dijalankan Jasa Marga

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan skenario mengenai pengaturan lalu lintas kendaraan di jalan tol jika karantina wilayah jadi diberlakukan oleh pemerintah.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  17:44 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. siap melaksanakan kebijakan karantina wilayah jika sudah diputuskan oleh pemerintah. Karantina Wilayah menjadi salah satu pilihan yang tengah dipertimbangkan pemerintah sebagai solusi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sekretaris Perusahaan Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sudah mempelajari berbagai wacana alternatif kebijakan pembatasan pergerakan kendaraan di jalan tol dan sudah disiapkan langkah antisipasinya.

"Kami siap melaksanakan kebijakan pemerintah [soal karantina wilayah]," katanya kepada Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Adapun, dalam pelaksanaanya, dia menyatakan Jasa Marga akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) agar pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengungkapkan telah menyiapkan skenario terkait berbagai kemungkinan termasuk karantina wilayah dan pelarangan mudik.

"Kami mengikuti arahan Presiden, tapi beberapa skenario pengurangan atau pelarangan penggunaan jalan tol dengan pengecualian kendaraan logistik, sudah kami siapkan. Begitu kami mendapat keputusan kebijakan umum dari pemerintah, kami siap menjalankan," ujar Danang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga Virus Corona karantina wilayah
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top