Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akibat Corona, AirAsia Hentikan Seluruh Penerbangan Mulai 1 April 2020

Kebijakan ini bersifat sementara. Untuk penerbangan domestik, AirAsia akan menangguhkan penerbangan hingga 21 April. Sedangkan internasional berlaku hingga 17 Mei 2020.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai 1 April 2020 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Tanah Air. Langkah itu disebut sebagai bentuk dukungan bagi upaya Pemerintah Indonesia untuk meredam Covid-19.

"Penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020, sementara rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020," tulis AirAsia dalam keterangan resmi, Sabtu (28/3/2020).

AirAsia Indonesia mengklaim, akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya saat situasi mulai membaik.

Penumpang yang terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email dan pesan pendek yang terdaftar saat pembelian tiket. AirAsia menawarkan fleksibilitas pilihan termasuk kesempatan untuk "Ubah Jadwal" tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau "Akun Kredit" berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari.

"Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan kompensasi yang ditawarkan, silakan kunjungi laman remsi AirAsia. Untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, silakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut," tambah AirAsia.

Bagi calon penumpang yang mempunyai kebutuhan mendesak untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, AirAsia Indonesia menyarankan untuk mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020. Calon penumpang juga disarankan untuk memantau informasi imbauan terkini yang tersedia di support.airasia.com dan akun sosial media AirAsia dari waktu ke waktu.

AirAsia Indonesia juga menegaskan tetap berkomitmen menawarkan layanan penerbangan khusus dalam upaya repatriasi Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing, maupun pengiriman barang bantuan ke lokasi-lokasi yang terdampak oleh situasi pembatasan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper