Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Corona, Ini Dukungan dari Pengusaha Properti

Para pengusaha properti masih melakukan koordinasi dengan untuk rencana pemanfaatan hotel sebagai tempat penanganan virus corona.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  14:54 WIB
Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Para pengusaha properti yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bidang properti siap memberikan dukungan dengan menjadikan hotel untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Ketua Apindo bidang Properti dan Kawasan Ekonomi Sonny Iskandar mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengoordinasikan dengan para anggota perihal upaya tersebut.

Menurut Sanny, saat ini sudah ada The Media Hotel milik Surya Paloh yang dijadikan posko tenaga medis bagi penanganan Covid-19. Selain itu, rencananya ada beberapa hotel milik BUMN yang juga disiapkan.

"Sementara yang lain-lainnya [dari anggota Apindo] sedang dikoordinasikan," ujar Sanny pada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Dia belum menjelaskan apakah hotel-hotel yang akan disulap demi penanganan Covid-19 tersebut nantinya akan digunakan untuk posko tenaga medis atau tempat untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), atau suspect corona.

Yang jelas, dia menyatakan bahwa pihaknya tengah membahas mengenai bala bantuan ini kepada para pengusaha properti yang memiliki jaringan hotel.

"Saat ini masih dimintakan kesediaannya dari para pengelola hotel yang lain," tuturnya.

Tak hanya itu saja, Sanny menyebut bahwa saat ini Apindo beserta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) telah menggalang bantuan dalam bentuk dana.

Dana tersebut kemudian disalurkan dalam berbagai kebutuhan untuk pencegahan Covid-19 seperti masker, disinfektan, alat rapid test, ventilator dan lain-lain.

"Diharapkan nantinya dapat terkumpul [dana bantuan] hingga Rp500 miliar," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti kadin apindo Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top