Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Batu Bara Memanas, Samindo Resources Bakal Perbesar Produksi

Di tengah merebaknya virus corona, Samindo Resources tetap berkomitmen meningkatkan produktivitas dan melakukan efisiensi biaya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  21:29 WIB
Operator mengoperasikan alat berat di terminal batu bara Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatra Barat, Rabu (9/1/2019). - ANTARA/Iggoy el Fitra
Operator mengoperasikan alat berat di terminal batu bara Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatra Barat, Rabu (9/1/2019). - ANTARA/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, JAKARTA - PT Samindo Resources Tbk. akan meningkatkan produktivitas untuk menjaga profitabilitas dan melakukan efisiensi biaya di tahun ini.

Investor Relations Manager PT Samindo Resources (MYOH) Ahmad Zaki Natsir mengatakan Harga Batubara Acuan (HBA) yang mengalami kenaikan sejak awal tahun ini terjadi karena Australia tengah terjadi kebakaran hutan.

"Harga batu bara di awal tahun ini memang mengalami kenaikan karena beberapa kondisi," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (5/3/2020).

Selain itu, masalah Wuhan di China memang mengakibatkan banyak produsen yang tidak berproduksi tetapi sebagai konsumen terbesar konsumsi juga banyak berkurang karena pabrik-pabrik banyak yang tutup.

"Otomatis jadi berdampak sama konsumsinya China," kata Ahmad.

Tahun ini sendiri, agar perusahaan berkode emiten MYOH ini tak terdampak virus corona yang tengah merebak di sejumlah negara, pihaknya akan meningkatkan produktivitas dan melakukan efisiensi biaya.

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memberitahukan lebih lanjut rencana besaran produksi di tahun ini. Untuk diketahui, HBA kembali merangkak naik pada Maret mencapai US$67,08 per ton.

Kenaikan tersebut sebesar 0,28 persen dari posisi pada Februari yang sebesar US$66,89 per ton. Adapun HBA di Januari sebesar US$65,93 per ton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batu bara samindo resources
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top