Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Terpopuler Ekonomi, Bandara Adisumarmo Ditutup dan Pembangunan Ibu kota Baru Dimulai

Kabar Bandara Adisumarmo ditutup, Lion Air tunda 3 penerbangan jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Rabu (4/3/2020).

1. Bandara Adisumarmo Ditutup, Lion Air Tunda 3 Penerbangan

Lion Air Group menunda tiga penerbangan dari dan menuju Bandara Adisumarmo, Solo akibat erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan pihaknya menerima konfirmasi sesuai pemberitahuan resmi otoritas setempat (notice to airman/ NOTAM) nomor B0614/20 tentang penutupan sementara operasional Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah (SOC) hingga pukul 11.30 WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Dimulainya Pembangunan Ibu Kota Baru

Setelah lokasinya ditetapkan pada tahun lalu, pemerintah pun akan segera memulai pembangunan infrastruktur dasar untuk ibu kota baru di Kalimantan Timur pada akhir 2020.

"Insyaallah ada groundbreaking infrastruktur dasar pada kuartal keempat atau akhir semester kedua Tahun Anggaran 2020. [Infrastruktur dasar tersebut yaitu] Jalan akses, waduk, air bersih," papar Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Hidayat Sumadilaga kepada Bisnis, Senin (2/3/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Erick Thohir Tunjuk Dua Pejabat Baru, dari Direktur Jasa Marga dan Eks KPK

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memiliki formasi deputi lengkap setelah mengangkat Deputi baru bersama Pejabat Pemimpin Tinggi Madya lainnya.

Posisi Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian BUMN akhirnya diisi oleh Alex Denni melalui pengangkatan yang dilaksanakan pada Selasa (3/3/2020). Erick turut mengangkat Warih Sadono sebagai Staf Ahli bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN pada saat yang sama.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Penutupan Rute ke Jepang dan Korsel Dilematis

Rencana pemerintah menutup penerbangan ke empat negara lain setelah China seiring dengan wabah virus Corona (Covid-19), terutama Korea Selatan dan Jepang akan menjadi lebih dilematis dibandingkan dengan Iran dan Italia.

Konsultan penerbangan dari CommunicAvia Gerry Soejatman mengatakan penutupan rute ke Jepang dan Korea akan berdampak ke maskapai nasional yang mengandalkan kedua negara tersebut sebagai pasar internasional utamanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Harga BBM Pertamina, Shell, BP, dan Total. Hari ini, Rabu (4/3)

Setelah pada bulan lalu terjadi penyesuaian harga oleh sejumlah penyedia bahan bakar minyak, pada awal Maret 2020 harga bahan bakar minyak terpantau stagnan.

Penyesuaian harga terakhir kali dilakukan pada Februari lalu, Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) pada 10 Februari lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper