Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Matangkan Konsep TOD di Citra Maja Raya

Ciputra Group terus membangun infrastruktur dan fasilitas untuk mewujudkan konsep TOD skala kota di proyek Citra Maja Raya.
Citra Maja Raya/citramaja.com
Citra Maja Raya/citramaja.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence akan menjadikan Citra Maja Raya sebagai proyek berskala kota dengan konsep berorientasi transit.

Saat ini, infrastruktur dan fasilitas terus dibangun agar Citra Maja Raya menjadi kota baru terpadu dengan menyediakan kawasan hunian dan bisnis yang nyaman dan lengkap fasilitasnya, salah satunya adalah dengan adanya Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL).

“Kami terus mengembangkan infrastruktur Citra Maja Raya agar menjadi kota mandiri, salah satunya dengan mengedepankan aksesbilitas mudah bagi para penghuni untuk menuju Ibukota Jakarta atau sebaliknya,” ujar Yance Onggo, Direktur Marketing Ciputra Residence melalui siaran resmi, Rabu (4/3/2020).

Citra Maja Raya yang memilki konsep Transit Oriented Development (TOD) menjadikan Stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter sebagai simpul transportasi utamanya. Stasiun tersebut sudah dilengkapi jalur rel ganda.

“Dengan sarana stasiun yang juga sudah modern dan nyaman bisa menjadi pemikat konsumen ketika memutuskan berinvestasi di Citra Maja Raya,” lanjut Yance.

Yance melanjutkan, sebagai instrumen investasi masa depan, selain dekat dengan stasiun kereta api, Citra Maja Raya juga dilengkapi dengan fasilitas shuttle bus di dalam kawasan hingga menuju Stasiun KRL Maja guna mempermudah aksesibilitas penghuninya.

Selain itu, Ciputra Group juga melengkapi Citra Maja Raya dengan fasilitas sarana ibadah, pasar modern, water world water park hingga Eco Plaza sebagai pusat komersial dan gaya hidup berupa supermarket, restoran, dan sarana hiburan keluarga Funworld, serta Bioskop CGV.

“Harapannya ke depan Citra Maja Raya bisa menjadi Regional Center kawasan sekitar dan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi baru di Maja,” ungkap Yance.

Citra Maja Raya juga didirikan untuk mendukung program pemerintah dan sudah menjadi satu dari 10 kota baru publik yang dicanangkan oleh pemerintah sejak April 2015 melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015–2019.

Pengembangan Citra Maja Raya sesuai dengan Rencana Strategis dan Program Kerja Pembangunan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2020-2024 yang salah satunya memprioritaskan pembangunan bidang perumahan.

“Status Citra Maja Raya menjadi bagian dari Pengembangan Kota Baru Maja, secara tidak langsung memberikan dampak positif peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah Lebak, Banten,” imbuhnya.

Adapun, dengan menghadirkan perumahan bagi kelasmasyarakat berpenghasilan menengah dan rendah (MBR), Citra Maja Raya juga turut mendukung pemerintah mewujudkan program sejuta rumah.

Ke depan, Yance menyebutkan, Citra Maja Raya akan terus gencar menjual dan membangun rumah tapak dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas lengkap.

“Dukungan pemerintah yang membangun infrastruktur jalan provinsi, jalur rel ganda, kereta api commuter line, dan modernisasi Stasiun Maja, turut mempercepat kemajuan Citra Maja Raya sebagai sebuah kota baru publik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper