Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Rumah Mewah Ciputra Grup di Makassar Meningkat

Di tengah lesunya kinerja sektor properti, Ciputra Group tetap optmistis penjualan hunian mewah bisa diserap pasar.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  11:50 WIB
Hunian mewah di CitraLand Celebes, Makassar-Bisnis - Istimewa.
Hunian mewah di CitraLand Celebes, Makassar-Bisnis - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis properti di Makassar pada awal semester pertama tahun ini memperlihatkan kinerja positif. Hal ini terlihat dari ramainya pembelian rumah seharga di atas Rp1 miliar.

Direktur Ciputra Grup Johan Giam menyatakan seusai Pemilu 2019, pasar perumahan menengah bawah dan menengah atas di Kota Makassar trennya semakin membaik.

Dia menuturkan bahwa sebagian besar pengusaha mulai berani berinvestasi properti. Sebelumnya, saat Pemilu para pengusaha lebih memilih menunggu hingga kondisi politik kondusif.

Meningkatnya permintaan rumah kelas atas di Makassar juga ditengarai sebagai dampak fundamental ekonomi di Indonesia bagian Timur ini cukup kuat.

Johan mengatakan peningkatan terhadap permintaan pasar rumah dengan harga atas Rp1 miliar ini dapat lihat dari capaian marketing sales CitraLand Celebes, Makassar.

“Pada 2019 [marketing sales] itu jauh lebih baik dari tahun 2018 atau meningkat hampir 75%. Saat ini kami menjual rumah mulai dari Rp2 miliar, tetapi rata-rata berkisar Rp4 miliar,” kata Johan dalam siaran pers, Rabu (26/2/2020).

Meskipun segmen pasar rumah dengan harga di atas Rp1 miliar tidak terlalu besar, tetapi Johan masih cukup optimistis dengan penjualan produk tersebut.

“Sebetulnya perumahan mewah dengan harga Rp4 miliaran di Kota Makassar pasokannya tidak banyak. CitraLand Celebes salah satu perumahan mewah di Hertasning Baru yang dikembangkan Ciputra Group masih produktif merilis produk-produk barunya,” ujarnya.

Senada, Project Manager CitraLand Celebes Engeline Suyanto mengatakan permintaan produk rumah mewah di CitraLand Celebes di awal semester I/2020 cenderung meningkat.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, pada bulan ini pengembang merilis tipe terbaru yaitu Vianca. Rumah bergaya modern classic ini, imbuhnya, secara luasan maupun desain tipenya merupakan yang paling mewah di CitraLand Celebes.

Rumah tipe terbaru tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp3,9 miliar hingga Rp4,5 miliar.

“Lahan dan bangunannya luas, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pribadi seperti kolam renang pribadi, area barbeque pribadi, dan balkon. Di dalam rumah juga memiliki beberapa area living room yang luas,” jelasnya.

Dari sisi kamar tidur, Engeline menjelaskan bahwa rumah ini menyediakan kamar tidur utama yang di lengkapi kamar mandi dalam baik yang di lantai 1 maupun lantai 2. Kamar-kamar ini mempunyai akses langsung ke fasilitas pribadi.

Engeline menyatakan bahwa unit Vianca ini ditawarkan sangat terbatas. Pengembang hanya menawarkan 6 unit untuk tipe terbaru tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti rumah mewah makassar ciputra grup
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top