Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda Indonesia Banting Harga, Jakarta- Amsterdam Hanya Rp11,5 Juta

Tarif promo hemat ini menjadi opsi strategis dalam menjaga permintaan pasar mengingat lesunya bisnis aviasi pada musim low season dan mewabahnya virus Corona.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  06:52 WIB
 Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia menjual tarif promosi tak hanya untuk rute-rute domestik tetapi juga rute internasional masing-masing hingga sebesar 30 persen dan 70 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tarif promo hemat ini menjadi opsi strategis dalam menjaga permintaan pasar mengingat lesunya bisnis aviasi pada musim low season dan mewabahnya virus Corona.

Maskapai dengan jenis layanan pernuh tersebut juga tengah mengevaluasi rute baru. Periode pembelian tiket tersebut berlaku hingga 20 Februari 2020.

“Bagian dari antisipasi [virus corona] hal itu juga sekaligus respon kami terhadap permintaan pasar,” jelasnya, Senin (17/2/2020).

Irfan memaparkan periode perjalanan akan berlangsung untuk rute domestik mulai dari 14 Februari- hingga 31 Desember 2020 sedangkan rute Internasional mulai dari 14 Februari-17 Desember 2020.

Namun, tarif diskon tersebut hanya berlaku untuk pembelian di website Garuda Indonesia, aplikasi GIA Mobile, Contact Center, seluruh kantor penjualan Garuda Indonesia, dan agen-agen perjalanan tertentu.

Berikut rute - rute domestik (sekali jalan):

1. Jakarta-Denpasar mulai dari Rp1jutaan

2. Jakarta-Yogyakarta mulai dari Rp700ribuan

3. Jakarta-Medan mulai dari Rp1,3 jutaan

4. Jakarta-Makassar mulai dari Rp1,3 jutaan

5. Jakarta-Labuan Bajo mulai dari Rp1,4 jutaan


Rute internasional (Pergi-Pulang):

1. Jakarta-Singapura mulai dari Rp2,8 jutaan

2. Jakarta-Tokyo mulai dari Rp5,4 jutaan

3. Jakarta-Amsterdam mulai dari Rp11,5 jutaan

4. Denpasar-Sydney mulai dari Rp6,1 jutaan

5. Jakarta-Incheon mulai dari Rp5,5 jutaan

Sebelumnya, maskapai pelat merah tersebut memang lebih menyarankan insentif yang bersifat new inbound dalam menghadapi kondisi penerbangan saat ini yang terdampak virus corona.

Irfan mengatakan inisiatif tersebut berkaitan dengan upaya Garuda Indonesia untuk masuk ke rute baru, menambah jadwal penerbangan, hingga membuat promosi tarif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia virus corona
Editor : Hadijah Alaydrus
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top