Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bocoran Nama Calon Bos TVRI Pengganti Helmy Yahya

Dewan Pengawas TVRI berkeras untuk mencari calon pengganti Helmy Yahya. Saat ini ada 30 nama yang masuk dalam tahap penjaringan, siapa saja kandidat bos baru televisi nasional tersebut?
Gedung TVRI di Jakarta./Antara
Gedung TVRI di Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 30 orang masuk dalam daftar calon direktur utama pergantian antarwaktu (PAW) TVRI 2020-2022. Beberapa di antaranya merupakan figur yang cukup terkenal di mata publik.

Berdasarkan dokumen yang diterima dari sumber Bisnis pada Kamis (13/2/2020),  30 orang calon diperoleh dari proses penjaringan dan pendaftaran, yang digelar oleh Direksi dan Dewan Pengawas TVRI pada 2-12 Februari 2020.

Dalam dokumen tersebut, 30 nama calon bos TVRI dinyatakan memenuhi kelengkapan berkas. Salah satu di antaranya akan menggantikan Helmy Yahya yang sebelumnya dipecat oleh Dewan Pengawas TVRI.

Mereka adalah Rodlany Andersen L. Tobing, Buyung Wijaya Kusuma, Hendra Budi Rachman, Daniel Alexander Wellim Pattipawae,  J. Erwiantoro, Rudy Budiman, Agus Masrianto, Partiman, Andre Notohamijoyo, Zainuddin Latuconsina, Widodo Edi Sektiono Aji Hardianto Erawan, dan Taufan Syah.

Selanjutnya ada pula nama Zahera Mega Utama, R. Sudariyanto, Slamet Suparmaji, Ida Bagus Alit Wiratmaja, Audrey G. Tangkudung, Wisnugroho, Akmal Yusmar, Yuma Shannelom, Haris Subagio, Agus Prijadi, Fuji Yama, Farid Subkhan, dan Aat Surya Safaat.

Selain itu, ada nama yang cukup terkenal di kalangan publik, seperti Gusti Randa, Charles Bonar Sirait, Iman Brotoseno, dan Suryopratomo.

Adapun, Gusti Randa merupakan pengacara sekaligus aktor yang acap kali muncul di televisi pada medio 1990-an hingga awal 2000-an. Baru-baru ini, namanya kembali menyeruak ke publik setelah ditunjuk sebagai Plt. Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono pada Maret 2019 lalu.

Gusti tercatat sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Namun, kandas dalam proses verifikasi.

Selain itu, ada pula nama Iman Brotoseno yang merupakan sutradara sekaligus blogger terkenal di Indonesia. Film berjudul  “3 Srikandi” yang dirilis pada 2016 adalah salah satu besutannya.

Nama Iman pun sempat menyeruak ke publik lantaran dituding sebagai salah satu buzzer Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019 lalu.

Di samping itu ada pula nama Charles Bonar Sirait. Namanya pernah tenar di kancah pertelevisian sebagai presenter di berbagai program acara. Namun, aksinya di kancah perpolitikan tidak terlalu mulus, lantaran gagal lolos dalam Pileg 2014 sebagai anggota DPR  RI.

Selanjutnya ada pula nama Suryopratomo yang malang-melintang di industri media massa. Pria yang akrab disapa dengan nama “Tommy” tersebut saat ini menjabat sebagai Dewan Direksi Media Group

Namanya cukup tenar di industri media lantaran pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Kompas, Direktur Utama Metro TV dan juga Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) masa jabatan 2015-2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper