Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adhi Commuter Properti Siapkan Proyek Skala Kota, Ini Lokasinya

Adhi Commuter Properti rencananya akan memulai pengembangan proyek terbarunya berskala kota di lahan seluas 120 hektare pada April mendatang
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  19:06 WIB
Foto aerial proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, di kawasan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Foto aerial proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, di kawasan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti berkonsep transit PT Adhi Commuter Properti berencana memulai pembangunan proyek terbarunya yang berskala kota yaitu Adhi City yang berlokasi di Sentul, Bogor pada April mendatang.

“Adhi City akan konstruksi tahun ini. Saat ini kami masih menunggu izin yang masih dalam proses kepengurusan,” ungkap Direktur Pengembangan dan Pemasaran PT Adhi Commuter Properti (ACP) Indra Syahruzza kepada Bisnis, Minggu (9/2/2020).

Indra menambahkan bahwa lahan untuk pengembangan Adhi City merupakan hasil belanja perusahaan pada tahun lalu. 

Lahan yang digunakan untuk mengembangkan kawasan tersebut seluas 120 hektare dengan sebagian lahan diakuisisi menjadi milik ACP dan sebagian lainnya bekerja sama dengan pemilik lahan.

Untuk tahap awal, Indra mengungkapkan, ACP akan mulai membangun rumah tapak di Adhi City. Namun, karena perizinan yang belum rampung, maka produk hunian tersebut belum akan dipasarkan di tahun ini.

“Rencananya Februari ini kita akan perkenalkan dulu produknya pada acara pameran properti IPEX [Indonesia Property Expo]. Itu juga hanya sebatas NUP [Nomor Urut Pemesanan], belum ada transaksi, hal ini terkait izin yang masih dalam proses,” jelasnya. 

Dia menjelaskan bahwa Adhi City nantinya akan menjadi satu kawasan yang terhubung dengan proyek LRT City-Royal Sentul Park. Adhi City juga nantinya diharapkan dapat menjadi kawasan pusat bisnis baru atau The Next CBD di Bogor. 

Selain membangun rumah tapak, di Adhi City juga akan tersedia gedung perkantoran, dan hunian low rise. Sebelumnya anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini lebih fokus dan berpengalaman dalam membangun bangunan jangkung.

Untuk pengembangan Adhi City, imbuhnya, total investasinya diperkirakan mencapai Rp16 triliun dan project revenue sebesar Rp26 triliun dengan perkiraan masa pengembangan selama 15 tahun. 

Sementara itu, hingga saat ini ACP sudah mengerjakan 10 proyek pengembangan properti berkonsep transit oriented development (TOD).

Proyek-proyek yang dikerjakan antara lain adalah LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, LRT City-Gateway Park Jaticempaka, dan LRT City-Royal Sentul Park.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti proyek properti Adhi Commuter Properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top