Memasuki 2020, Adhi Commuter Properti Siapkan 4 Proyek Baru

Pada tahun ini ACP akan meluncurkan sejumlah proyek baru yang seluruhnya masih akan berlokasi di Jabodetabek
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  19:28 WIB
Memasuki 2020, Adhi Commuter Properti Siapkan 4 Proyek Baru
Pengunjung mencoba virtual reality disamping maket hunian terintegrasi transportasi Stasiun Rawa Buntu yang dibangun dengan konsep Transit oriented Development (TOD) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (10/12/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA –PT Adhi Commuter Properti optimistis pasar properti pada tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Corporare Secretary PT Adhi Commuter Properti (ACP) Regina Karlinda mengatakan bahwa meskipun pada beberapa tahun belakangan pasar properti sedang lesu dan memberatkan, tetapi kinerja perusahaan terbilang masih aman.

“Memang pengembang banyak yang mengeluhkan karena lesu, ditambah lagi mungkin belum akan terlalu membaik pada tahun ini., tetapi kami masih aman dan tingkat serapan juga masih oke,” ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (5/2/2020).

Menunjukkan optimismenya, pada tahun ini ACP juga akan menelurkan sejumlah proyek baru yang seluruhnya masih akan berlokasi di Jabodetabek. Meskipun demikian, dia masih belum dapat mengungkapkan lebih detil mengenai nama-nama proyeknya karena masih dalam tahap persiapan. 

Menurutnya, Jabodetabek masih menyediakan pasar yang menjanjikan dan memiliki daya beli yang cukup tinggi. 

“Proyek baru rencananya nanti akan ada di sekitar Depok, Tangerang dan Bogor. Selama ini kami main di Jabodetabek, jadi selanjutnya masih akan fokus di kawasan tersebut,” imbuhnya. 

Untuk pengembangan proyek-proyek terbarunya, ACP akan menambah cadangan lahan (land bank) yang totalnya mencapai 30-35 hektare sepanjang tahun ini.

Kemudian, untuk ekspansi di luar Jabodetabek, Regina mengatakan bahwa ACP belum memiliki rencana lain lantaran pengembangannya masih berfokus pada konsep TOD (transit oriented development). 

“Apalagi kalau ke luar negeri di sana TOD-nya jauh lebih maju dan sudah terbangun. Jadi tahun ini kami masih di Jabodetabek saja, tetapi kalau tahun-tahun berikutnya ada kesempatan kami tidak menutup kemungkinan,” ungkapnya.

Adapun, dengan fokus ACP pada pengembangan berkonsep TOD, produk yag dikembangkan masih sejenis, dengan proyek sebelumnya yaitu apartemen untuk kelas menengah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, proyek properti, Adhi Commuter Properti

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top