Tak Ingin Pool Kebanjiran Lagi, Ini Siasat Blue Bird

Emiten berkode BIRD ini telah melakukan antisipasi jangka pendek agar kejadian banjir yang merendam pool taksinya tidak kembali terulang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  12:31 WIB
Tak Ingin Pool Kebanjiran Lagi, Ini Siasat Blue Bird
Deretan Taksi Blue Bird. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan deras yang terus melanda wilayah DKI Jakarta membuat PT Blue Bird Tbk. melakukan sejumlah langkah antisipasi agar tempat penyimpanan atau pool mobil taksinya tidak kembali terrendam banjir seperti awal tahun ini.

Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengaku telah melakukan antisipasi jangka pendek agar kejadian banjir yang merendam pool taksinya tidak kembali terulang.

"Solusi sementara, kami perbaiki bendungan dan pompa air," katanya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (3/2/2020).

Saat disinggung kemungkinan melakukan relokasi pool, Andre sapaan akrabnya, masih enggan berkomentar.

Di sisi lain, Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution melaporkan sejak pagi tadi pool Kramat Jati 1, Pool Puri, dan Pool Puri 2 tidak ada genangan air. Pada 1 Januari 2020, ketiga pool tersebut terendam banjir dan membuat 1.500 unit taksi tidak bisa beroperasi.

Hal tersebut membuat perusahaan mengerahkan bantuan dari pool lain yang tidak terkena dampak banjir untuk tetap melayani pelanggan.

Noni Purnomo, Direktur Utama Blue Bird, mengatakan setelah kurang lebih selama dua minggu fokus melakukan penanganan terhadap armada taksi yang terimbas musibah banjir. Saat ini operasional dari tiga pool tersebut telah berangsur kembali normal dengan kondisi armada yang prima guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

“Dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur sudah normal,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, taksi, Blue Bird

Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top