Setelah Sempat Viral 3 Pool Kebanjiran, Operasional Blue Bird Kini Normal Lagi

Pada 1 Januari 2020, pool Blue Bird Kramat Jati 1, Pool Puri dan Pool Puri 2 terendam banjir sebagai akibat hujan dengan intensitas tinggi.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  14:35 WIB
Setelah Sempat Viral 3 Pool Kebanjiran, Operasional Blue Bird Kini Normal Lagi
Suasana mobil taksi Blue Bird yang terendam di pool taksi Kramat Jati, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta, Rabu (1/1/2020). - ANTARA / Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah 2 pekan berlalu, akhirnya tiga pool taksi milik PT Blue Bird Tbk. yang terendam banjir dapat kembali beroperasi secara normal.

Pada 1 Januari 2020, beberapa area di Jabodetabek terendam banjir sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi, termasuk pool Blue Bird yaitu Pool Kramat Jati 1, Pool Puri dan Pool Puri 2.

Hal tersebut menyebabkan sekitar 1.500 unit taksi Blue Bird Group terendam banjir sehingga perusahaan mengerahkan bantuan dari pool-pool lain yang tidak terkena dampak banjir untuk tetap melayani pelanggan.

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. mengatakan setelah kurang lebih selama 2 minggu, Blue Bird fokus melakukan penanganan terhadap armada yang terimbas musibah banjir.

Saat ini, paparnya, operasional dari tiga pool tersebut telah berangsur kembali normal dengan kondisi armada yang prima guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

“Dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur sudah normal," katanya, Rabu (22/1/2020).

Dia sangat mengapresiasi kebersamaan dari sesama pengemudi lain yang selama ini telah menjadi kekuatan dari perusahaan Blue Bird atas inisiatif dan kesigapan mereka untuk turut gotong royong mengatasi musibah banjir dalam memastikan operasional layanan dapat berjalan dengan normal.

Selain melakukan penanganan pemulihan terhadap armada, Noni menyatakan perusahaan juga memberikan perhatian terhadap kondisi pengemudi dan karyawan yang terimbas banjir.

Perusahaan taksi itu memberikan bantuan santunan kepada sekitar 700 karyawan dan pengemudi Blue Bird Group yang mayoritas merupakan kepala keluarga.

“Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama keluarga besar Bluebird yang kemarin tertimpa musibah kebanjiran. Kami sangat berharap bantuan ini dapat sedikit banyak mengurangi beban mereka, khususnya kepada pengemudi Bluebird yang selama ini telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tambahnya.

PT Blue Bird Tbk. adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Ke-18 lokasi itu terdiri atas Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, Blue Bird

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top