Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Ekonomi, Ma'ruf Amin Ingin Makin Banyak Santri Berwirausaha dan Dirut Garuda Janji Evaluasi Harga Tiket Pesawat

Ma'ruf Amin yang ingin makin banyak santri yang berwirausaha menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Kamis (23/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  20:40 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Presiden Joko Widodo saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019). JIBI/Bisnis - Abdullah Azzam
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Presiden Joko Widodo saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019). JIBI/Bisnis - Abdullah Azzam

1. Hadiri Santri Digital Fest, Wapres Ma'ruf Ingin Santri Makin Banyak yang Berwirausaha

Program One Pesantren One Product (OPOP) di Jawa Timur gencar mencetak santri bermental wirausaha atau santripreneur. Program itu merupakan bagian dari upaya mencetak 1 juta santripreneur pada 2023.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyempatkan diri untuk menghadiri Pembukaan Santri Digital Fest dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (Rakernas IPPNU) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dirut Garuda Irfan Setiaputra Ingin Pangkas Anak Usaha, Ini Tujuannya!

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berencana mengevaluasi anak usaha perseroan yang dinilai tidak produktif.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kajian internal akan dilakukan terhadap beberapa anak perusahaan. Selain itu, juga menjalankan rekomendasi dari manajemen sebelumnya di bawah koordinasi Fuad Rizal, yang sempat menjabat sebagai Plt. Direktur Utama.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Harapan Asosiasi Logistik Terhadap Holding BUMN Pelabuhan

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) berharap pembentukan holding bidang pelabuhan yang tengah dibentuk oleh pemerintah dapat meningkatkan pelayanan dan mengutamakan kebijakan yang pro pasar.

Wakil Ketua Umum Bidang Logistik dan Pergudangan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jaya, Harry Sutanto menuturkan keberadaan holding harus mampu memacu kualitas pelayanan kepelabuhanan menjadi lebih murah dan efisien, bukan hanya berfokus di pelabuhan utama tetapi juga diterapkan pada semua pelabuhan di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Langkah Lion Antisipasi Dampak Wabah Corona

Lion Air Group melakukan antisipasi sebagai upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara kepada awak pesawat dan penumpang terkait virus Corona.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan antisipasi dilakukan mengacu pada surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. SR.01.0111/5888/2019 "Pemberitahuan Kewaspadaan Penyakit Polio" pada 30 Desember 2019 dan No PM.04.021111143/2020 "Kesiapsiagaan dan Antisipasi Penyebaran Penyakit Pneumonia Berat yang belum diketahui etiologinya" pada 03 Januari 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Hore, Dirut Garuda Irfan Setiaputra Janji Evaluasi Harga Tiket Pesawat

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. bakal mengevaluasi kembali harga tiket penerbangan untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan harga tiket telah menjadi isu penting sejak awal tahun lalu. Hal tersebut juga menjadi salah satu prioritas perseroan.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha bumn garuda indonesia tiket pesawat lion air virus corona santri Ma'ruf Amin Irfan Setiaputra
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top