Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Borneo Alumina Teken Kontrak Rp9,5 Triliun di KBRI Beijing dan Ini Lembaga Pengganti BNP2TKI

Kabar Borneo Alumina teken Kontrak Rp9,5 Triliun di KBRI Beijing untuk bangun smelter jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Selasa (14/1/20).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  19:56 WIB

1. Bangun Smelter, Borneo Alumina Teken Kontrak Rp9,5 Triliun di KBRI Beijing

Borneo Alumina Indonesia (PT BAI) melakukan penandatanganan Kontrak Engineering, Procurement and Construction (EPC) dengan Konsorsium PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PT PP) dan China Aluminum International Engineering Corporation Limited (CHALIECO) di KBRI Beijing, Sabtu (11/1/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi Tutup BNP2TKI, Ini Lembaga Gantinya

Guna mengoptimalkan upaya pelayanan dan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden tentang Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

BMPI merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas sebagai pelaksana kebijakan dalam pelayanan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia secara terpadu. Baca selengkapnya di sini

3. Dijagokan Jadi Dirut Garuda, Ignasius Jonan: Regenerasilah!

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir disebut-sebut telah mengantongi sejumlah nama untuk mengisi jajaran direksi, khususnya direktur utama di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Salah satu nama yang santer dikabarkan masuk radar Erick adalah mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan. Baca selengkapnya di sini

4. Kementerian BUMN : Kemungkinan Besar Calon Dirut Garuda dari Eksternal

Kementerian BUMN mengungkapkan kemungkinan besar calon direktur utama Garuda Indonesia berasal dari kalangan eksternal.

"Pastinya kita mencari sosok yang yang terbaik, tidak terkontaminasi permasalahan-permasalahan di Garuda Indonesia, dan mampu membuat maskapai itu terbang tinggi serta tidak merugi," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, baca selengkapnya di sini

5. Draf Klaster Ketenagakerjaan Belum Kelar, Penyerahan Naskah Akademik Omnibus Law Molor?

Penyerahan naskah akademik Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja berpotensi molor akibat pembahasan klaster ketenagakerjaan yang tak kunjung rampung.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) RUU Cipta Lapangan Kerja Rosan Perkasa Roeslani saat ditemui seusai pertemuan antara Satgas RUU Cipta Lapangan Kerja dan pemerintah, baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smelter Jokowi
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top