Lalu Lintas Tol Astra Infra Melonjak hingga 50 Persen selama Nataru

Astra mengelola ruas tol Tangerang—Merak, Cikopo—Palimanan, Semarang—Solo, Jombang—Mojokerto, Surabaya—Mojokerto, dan Kunciran—Serpong.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  09:43 WIB
Lalu Lintas Tol Astra Infra Melonjak hingga 50 Persen selama Nataru
Sejumlah pemudik berisitirahat di rest area kilometer 42,5 Tol Astra Infra Tanggerang - Merak, Rabu 29 Mei2019). - Bisnis/ Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA — Astra Infra mencatat lalu lintas harian rata-rata pada masa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebanyak 465.417 kendaraan.

Head of Corporate Communication PT Astra Infra Toll Road Danik Irawati mengatakan bahwa lalu lintas harian rata-rata (LHR) tersebut naik hingga 50 persen dibandingkan dengan hari biasa.

"Kalau puncak arus balik terjadi pada 28 Desember 2019 dan secara total LHR Nataru naik sekitar 50 persen," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (12/1/2020).

Saat libur Natal dan tahun baru (Nataru), kenaikan LHR pada ruas-ruas tol yang dilelola lini usaha infrastruktur PT Astra International Tbk. terjadi pada 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Danik menambahkan bahwa secara umum, lalu lintas arus mudik dan balik Nataru berjalan baik karena persiapan matang pada sarana dan prasarana sudah diakukan di enam ruas tol yang dikelola Astra yakni Tangerang—Merak, Cikopo—Palimanan, Semarang—Solo, Jombang—Mojokerto, Surabaya—Mojokerto, dan Kunciran—Serpong.

Sebelumnya, Astra memprediksi libur Nataru bakal meningkatkan LHR 7 persen sampai dengan 10 persen pada ruas tiol yang dikelolanya.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra Krist Ade Sudiyono mengatakan bahwa puncak arus libur Nataru diperkirakan terjadi pada H-5, sedangkan puncak arus balik diramal terjadi pada H+7.

Dia menambahkan bahwa Astra Infra telah menyiapkan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung pelayanan, dan pusat informasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
astra, Astra Infra Toll Road

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top