Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Beijing Sang Pemenang Perang Dagang dan RI Resmi Gugat Kebijakan Sawit Uni Eropa ke WTO

China yang dinilai menjadi pemenang dengan dilakukannya gencatan Perang Dagang dengan Amerika Serikat menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (16/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  15:28 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menghadiri pertemuan bilateral kedua negara di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). - Reuters/Kevin Lamarque
Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menghadiri pertemuan bilateral kedua negara di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). - Reuters/Kevin Lamarque

1. Perang Dagang AS-China Gencatan Senjata, Beijing Jadi Pemenang

Para pejabat AS mengumumkan gencatan senjata dalam perang dagang dengan China, tetapi para ekonom dan pakar perdagangan menyebut sebagian besar kemenangan bagi Beijing.

Perselisihan berkecamuk hampir 2 tahun dengan beberapa upaya gagal mencari resolusi. Bahkan pihak AS sepakat membatalkan tarif yang telah direncanakan dan segera mengembalikan sebagain tarif lainnya tanpa komitmen yang sama dari China untuk menghapus tarif yang diberlakukan pada produk AS.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ahsan-Hendra Juara, Anthony Ginting Kandas di World Tour Finals, Ini Videonya

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara ganda putra turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Matanabe dalam final hari ini, Minggu (15/12/2019).

Kemanganan ini sekaligus menjadi hiburan atas kegagalan Anthony Ginting, yang kandas di final HSBC BWF World Tour Finals 2019 setelah dikalahkan Kento Momota dengan tiga set 21-17, 17-21, 14-21 dalam partai final hari ini, Minggu (15/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 12 Pegawai KPK Mundur, Ini Alasan yang Disampaikan ke Saut

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan ada sejumlah ucapan yang disampaikan 12 pegawai yang mengundurkan diri. Menurutnya, mereka mundur setelah Undang-Undang KPK baru berlaku pada 17 Oktober 2019.

“Sepanjang saya 4 tahun di KPK memang yang agak banyak [pegawai mengundurkan diri] belakangan ini,” katanya dalam diskusi ‘Koruptor Dihukum Mati, Retorika Jokowi?’ yang diadakan Medcom.id di Upnormal Coffee Roasters, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (15/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ini Aplikasi untuk Masalah Matematika

Anda mendapat kesulitan ketika menghadapi soal matematika? Selain tutorial dan bahan pelajaran yang tersedia di internet, aplikasi ponsel seperti Microsoft Math Solver merupakan salah satu yang bisa membantu.

Microsoft Math Solver dapat menolong Anda memecahkan berbagai jenis masalah matematika yang Anda temui, baik di sekolah maupun di pekerjaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Indonesia Resmi Gugat Kebijakan Sawit Uni Eropa ke WTO

Pemerintah Indonesia resmi mengajukan gugatan terhadap Uni Eropa ke WTO, terkait kebijakan blok ekonomi tersebut atas produk kelapa sawit Indonesia.

Gugatan diajukan melalui Perutusan Tetap RI (PTRI) di Jenewa, Swiss pada 9 Desember 2019. Gugatan diajukan terhadap kebijakan Renewable Energy Directive (RED) II dan Delegated Regulation yang dikeluarkan UE.

Baca berita lengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top