Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harbolnas 12.12, SiCepat Targetkan 1,5 Juta Pengiriman

Target itu ditetapkan berdasarkan kemampuan SiCepat dalam melayani pengiriman paket sesuai dengan service level agreement yakni 1 hari - 2 hari.
SiCepat Ekspres/Istimewa
SiCepat Ekspres/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Selama Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember 2019 alias 12.12, perusahaan jasa pengiriman, SiCepat Ekspres, memproyeksikan kiriman yang ditangani bakal melonjak hingga 1,5 juta paket atau tumbuh 20% dari periode Harbolnas 11.11.

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan target itu ditetapkan berdasarkan kemampuan SiCepat dalam melayani pengiriman paket sesuai dengan service level agreement (SLA) yakni 1 hari - 2 hari yang realisasinya saat ini sebesar 97%.

"Ini setelah pencapaian target yang sangat baik pada semester pertama di tahun 2019 dengan mencatatkan growth 138%. SiCepat telah mempersiapkan infrastruktur secara komprehensif sejak awal semester dua tahun 2019," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, pencapaian SLA yang baik merupakan kontribusi dari seluruh karyawan maupun sistem yang disiapkan di awal semester II/2019.

Dia mengatakan, SiCepat juga mengadakan rangkaian program menjelang Harbolnas 12.12 antara lain promo gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja dan program cashback bagi penjual di sejumlah platform e-commerce.

Pada awal semester II/2019, SiCepat telah memperkuat infrastruktur dan layanan dengan penambahan gerai menjadi 737 unit di seluruh Indonesia, 7.000 kurir, dan 7.510 armada.

“Di semester dua ini kami sudah melakukan penambahan 300 kurir untuk meliputi operasional SiCepat, 50% di antaranya untuk wilayah Jabodetabek, 40% wilayah Bandung dan sisanya tersebar untuk daerah lain di Pulau Jawa” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper