Parador Hotel & Resorts Makin Ekspansif Tahun Depan

Paramount juga akan menambah pengelolaan dua hotel yang berada di Yogyakarta.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  08:23 WIB
Parador Hotel & Resorts Makin Ekspansif Tahun Depan
Paramount Land - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Paramount Land melalui anak usahanya di bidang pelayanan Parador Hotel & Resorts akan makin ekspansif tahun depan.

Perusahaan berencana melebarkan sayap hingga ke wilayah Papua setelah tahun ini mengerem pengembangannya lantaran kondisi perekonomian nasional yang masih terombang-ambing.

Direktur Komunikasi Parador Hotels & Resorts Pramita mengatakan bahwa sepanjang 2019 memang Parador mengerem pembangunannya. Namun, pada 2020 akan ada pengembangan hotel milik Paramount yang akan segera melaksanakan pemancangan tiang perdana.

"Tahun 2020 akan ada dua hotel owned by Paramount yang bakal mulai groundbreaking. Di Surabaya bintang 3 dan di Yogyakarta bintang 5," kata Pramita, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Paramount juga akan menambah pengelolaan dua hotel yang berada di Yogyakarta dengan kelas bintang 3. Keduanya saat ini masih dalam tahap pembangunan masing-masing 40 persen dan 70 persen dan baru akan mulai dibuka pada akhir 2020.

Selanjutnya, Pramita menyebutkan bahwa pasar hotel yang akan menjadi fokus selanjutnya adalah hotel Fame di Jayapura, Papua.

Pramita mengatakan bahwa kinerja hotel tersebut justru sangat baik dalam 3 bulan terakhir, bahkan usai adanya kerusuhan di Papua.

"Hotel itu buka baru 3 bulan, sejak Oktober, di luar dugaan kami secara performance sangat luar biasa. Padahal hotelnya langsung full buka, tapi ke depan pasti ada adaptasi dan penyesuaian," jelas Pramita.

Secara kinerja 3 bulan pertama, Pramita mengatakan bahwa Fame Hotel Jayapura sudah berada di atas target. Adapun, pengisi terbesarnya berasal dari pasar meeting, incentive, conference, dan exhibition dari kegiatan pemerintahan.

"Jadi, tamu yang datang ada dari seluruh kota di Papua. Dari yang di gunung sampai yang di lembah kalau ada kegiatan ke Fame," lanjut Pramita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, paramount

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top