Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Akhir Tahun, Garuda Siapkan 2.495 Kursi Tambahan

Direktur Niaga Garuda Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penambahan kursi dilakukan melalui pengoperasian pesawat dengan kapasitas yang lebih besar atau melalui penambahan jadwal penerbangan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 November 2019  |  14:57 WIB
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia telah mempersiapkan 2.495 kursi tambahan untuk menghadapi masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 yang berlangsung dari 20 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penambahan kursi tersebut dilakukan melalui pengoperasian pesawat dengan kapasitas yang lebih besar maupun melalui penambahan jadwal penerbangan (extra flight).

"Guna mengantisipasi permintaan pasar pada periode peak season tersebut, kami telah menyiapkan 2.495 extra seat," katanya, Selasa (26/11/2019).

Dia menambahkan penambahan kapasitas dilakukan pada berbagai destinasi domestik utama seperti Denpasar, Surabaya, Manado, Makassar, dan lainnya. Pesawat yang digunakan berjenis Boeing 777-300 maupun Airbus 330-300 dengan kapasitas masing-masing 393 kursi dan 360 kursi. 

Kendati demikian, Pikri menyebut akan terus memonitor permintaan pasar dan menyesuaikan penambahan kapasitas penerbangan tersebut jika ada perubahan.

Dia juga memaksimalkan seluruh lini operasional dari berbagai unit kerja yang bertugas tetap stand by dan termonitor selama periode peak season. Adapun, posko operasional 24 jam juga telah dipersiapkan guna mendukung kelancaran layanan penerbangan.

Peningkatan layanan dan operasional tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi baik memastikan kesiapan SDM, armada, infrastruktur dan layanan darat dan aspek lainnya.

Upaya persiapan tersebut, imbuhnya, dilaksanakan di seluruh layanan touch points Garuda baik mulai pre journey hingga post journey untuk memastikan komitmen service excellence tersampaikan dengan baik kepada penumpang.

Garuda telah secara intensif berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional.

Pikri mengimbau para penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin. Penumpang bisa menggunakan fasililitas City Check-in di kantor-kantor penjualan Garuda atau fasilitas Web Check-in, guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara.

"Selain itu, penumpang perlu berangkat lebih awal guna menggindari kemacetan di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia extra flight Natal dan Tahun Baru
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top